7 Warna yang Dipercaya Bisa Tingkatkan Penjualan

Halosis.co.id, Jakarta – Dalam berbisnis, baik online maupun offline, tentu seller ingin penjualannya meningkat. Untuk meningkatkan penjualan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Tidak hanya produk dan kualitas saja yang bisa meningkatkan penjualan, ternyata warna dalam branding juga berperan penting.

Warna merupakan salah satu bahasa visual yang dapat dimengerti oleh pelanggan dalam sekali lihat. Karena itu, warna dapat menyampaikan pesan dan emosi seseorang atau suatu objek. Hal ini juga bisa mempengaruhi pandangan pelanggan terhadap toko online-mu.

Setiap warna memiliki arti yang berbeda. Ada warna yang mewakili kebahagiaan, ada yang mewakili kesedihan, dan ada warna yang mampu meningkatkan gairah. Selain Lalu, apakah ada warna yang bisa meningkatkan penjualan? Tentu ada. Yuk, langsung simak 7 pilihan warna yang dipercaya mampu meningkatkan penjualan di bawah ini.


1. Merah

Warna merah merupakan warna cerah dan sangat mencolok. Warna ini merupakan salah satu warna yang paling stand out jika disandingkan dengan warna lainnya. Warna merah mewakili sebuah perasaan keberanian, kuat, dan independen.

Itu sebabnya, tulisan ‘sale’ di pusat perbelanjaan ataupun di poster promosi kebanyakan menggunakan warna merah. Karena warna ini bisa menarik perhatian pelanggan dalam hitungaan detik. Maka dari itu, warna ini dipercaya bisa meningkatkan penjualan, karena memiliki psikologi warna yang mampu meningkatkan semangat seseorang.


2. Biru

Bagi sebagian pelanggan, rasa aman adalah hal yang penting. Karena itu warna biru termasuk salah satu warna yang paling disukai pelanggan. Warna biru adalah warna yang merepresentasikan kepercayaan. Karena itu, untuk membuat pelanggan percaya terhadap toko online-mu, kamu bisa menggunakan tema berwarna biru.

Membangun kepercayaan pelanggan sangatlah penting. Hal ini karena ketika pelanggan sudah percaya dengan toko online-mu, besar peluangnya mereka akan terus berbelanja dan menjadi pelanggan setia online shop-mu.


3. Kuning

Warna kuning selalu berhasil memberikan perasaan bahagia. Warna ini juga merupakan warna cerah, sehingga mudah menarik perhatian pelanggan. Warna kuning merepresentasikan keoptimisan, kebahagiaan, semangat tinggi, dan keceriaan.

Setiap orang tentu sangat senang ketika mendapatkan energi positif. Tariklah perhatian pelanggan dengan memberikan kesan optimis melalui warna kuning. Saat pelanggan sudah tertarik, penjualanmu punya peluang besar untuk meningkat.


4. Emas

Warna emas adalah warna yang selalu terkesan mahal. Warna ini memberi sentuhan kemewahan saat digunakan untuk toko online-mu. Kesan tersebut bisa membuat pelanggan lebih tertarik terhadap toko online-mu.

Terlebih lagi, jika target market-mu adalah kalangan menengah ke atas, maka sangat cocok menggunakan warna ini. Karena warna ini merepresentasikan kekayaan dan prestise.


5. Pink

Warna pink yang selalu dikaitkan dengan wanita ternyata punya makna lain yang lebih dalam lho. Warna ini dipercaya bisa membawa kebahagiaan bagi yang melihatnya. Itu sebabnya, menggunakan warna pink bisa mudah menarik perhatian pelanggan.

Selain itu, warna ini juga merepresentasikan keberanian. Warna pink masih tergolong dalam warna cerah. Hal ini tentu bisa dengan mudah menarik perhatian pelanggan.


6. Hijau

Warna hijau merupakan warna yang menenangkan. Warna yang sering dijuluki sebagai warna alam ini memberikan kesan rileks. Itu sebabnya, warna hijau dapat memanjakan mata pelanggan.

Jika toko online-mu ingin dilihat aman, maka penggunaan warna hijau menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa berkata tenang dan aman kepada pelanggan melalui warna ini. Hal ini juga meyakinkan pelanggan untuk tidak khawatir berbelanja di toko online-mu, karena aman.


7. Hitam

Selanjutnya ada warna hitam. Warna hitam adalah warna yang memberikan kesan sederhana namun mewah. Warna ini sangat kontras bila dipadupadankan dengan warna lain.

Warna ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mendapat kesan formal dan elegan dari pelanggan. Itu sebabnya, warna ini bisa menarik perhatian pelanggan, terutama mereka yang ingin terlihat berkelas. Dengan fakta tersebut, warna ini dapat mempengaruhi peningkatan penjualanmu.


Nah, Itu dia tadi, 7 pilihan warna yang dipercaya dapat meningkatkan penjualan. Jadi, sekarang kamu bisa memakai banyak cara untuk meningkatkan penjualanmu. Selain itu, kamu sekarang bisa menentukan warna yang tepat untuk promosi toko online-mu.

Semoga artikel ini bermanfaat. Kalau kamu mau tahu lebih banyak tips-tips seputar jualan online, kamu bisa nih follow instagram Halosis @halosisofficial.

Leave a Reply