4 Tips Tetap Aman Kirimkan Paket di Tengah Pandemi COVID-19

Halosis.co.id, Jakarta – Di masa pandemi COVID-19 ini, hampir semua kegiatan berbelanja beralih menjadi online. Tentu hal ini menjadi kesempatan baik bagi para online seller karena bisa membantu orang-orang dalam menyediakan barang-barang kebutuhannya.

Namun karena situasi yang mengharuskan orang-orang melakukan #SocialDistancing, ada beberapa kendala yang dialami online seller dalam hal pengiriman barang. Salah satu contohnya, banyak pelanggan yang menjadi parno untuk menerima paket belanja online-nya karena takut tertular virus COVID-19.

Karena itu, kamu tentu harus memastikan bahwa paket yang kamu kirim aman dan terjaga kebersihannya agar pelanggan bisa tenang saat menerima paket tersebut. Simak tips berikut ini!


1. Menggunakan Kardus Sebagai Pembungkus Barang

Virus corona memiliki waktu bertahan hidup yang berbeda di setiap permukaan benda. Dibandingkan dengan plastik dan kayu, kardus jauh lebih minim resikonya. Jika di permukaan plastik dan kayu, virus corona mampu bertahan hidup selama 2-3 hari sedangkan pada permukaan kardus mampu bertahan selama 24 jam. Hal ini tentu akan meminimalisir penyebaran virus corona.


2. Memastikan Tangan dan Barang Tetap Steril

Sangat penting bagi kamu untuk tetap menjaga kebersihan. Sebelum kamu memegang barang, kamu harus mencuci tangan terlebih dahulu. Gunanya untuk menghindari penyebaran virus dari tangan tertransfer ke barang pesanan. Selain itu, kamu jadi tetap bersih.

Bukan hanya itu saja, produk yang akan dikemas juga harus disterilkan, misalnya kamu bisa mengelapnya menggunakan desinfektan. Saat barangmu sudah steril, maka tidak perlu khawatir produkmu dapat menyebarkan virus.


3. Membuat Pernyataan untuk Pelanggan Bahwa Barang Aman dan Bersih

Setelah melakukan hal-hal di atas, kamu bisa melanjutkannya dengan menulis pernyataan. Pernyataan ini berisi bahwa barangmu sudah disterilkan dan melalui proses pengemasan yang kebersihannya terjaga.

Yakinkan pelanggan bahwa kamu sangat memperhatikan kebersihan produk pesanan pelanggan dan menjaganya tetap aman dari virus. Kamu juga bisa menulis pesan untuk tidak khawatir pada pelanggan terkait keamanan pesanan.


4. Memilih Jasa Ekspedisi Terpercaya

Terakhir, pilihlah jasa ekspedisi yang aman dan memberikan jasa pick-up barang ke rumah. Hal ini menjadi sangat penting, karena ini adalah langkah akhir produkmu sampai ke tangan pelanggan. Jadi, pastikan usahamu menjaga kebersihan barang tidak sia-sia. Pastikan jasa ekspedisi pilihanmu sudah terjamin dan memberikan informasi berupa keamanan kebersihan paket yang akan dikirim.


Nah, itu dia tadi tips tetap aman mengirim paket di tengah pandemi saat ini. Pokoknya tetap jaga kebersihan kamu dan produkmu ya. Semoga tips ini bermanfaat buat para online seller yang sedang berjuang berjualan online. Kalau kamu mau tahu lebih banyak tips-tips seputar jualan online, kamu bisa nih follow instagram Halosis @halosisofficial.

Leave a Reply