4 Tips Supaya Orderan Tetap Jalan dan Kesehatan Juga Aman

Halosis.co.id, Jakarta – Di masa pandemi COVID-19 ini peran kamu sebagai online seller sangat penting. Sekarang ini, masyarakat sangat butuh kamu untuk belanja online karena tidak bisa keluar rumah.

Walau jadi harus kerja secara ekstra, kamu juga harus tetap memedulikan kesehatan lho. Kesehatan kamu sangat penting, karena bukan cuma kamu saja yang berkontak dengan produkmu, tetapi juga pelanggan yang akan menerima orderan tersebut.

Supaya orderan tetap jalan dan kesehatan kamu juga aman, yuk, simak tips di bawah ini:


1. Bagi Waktu Urus Orderan dan Istirahat

Sebelum melakukan kegiatan, kamu bisa membuat jadwal kegiatan atau pembagian waktu untuk mengurus orderan dan jam istirahat. Sangat penting untuk menyeimbangkan kedua waktu tersebut. Jika kamu kekurangan waktu istirahat, kamu jadi lebih mudah jatuh sakit. Jika kamu jatuh sakit, kamu tentu kesulitan mengurus orderan. 

Karena itu, penting untuk kamu menyeimbangkan waktu untuk mengurus orderan dan waktu beristirahat, supaya kamu bisa tetap berjualan dengan kondisi tubuh yang sehat.


2. Jaga Kebersihan Area Kerja

Hal yang penting selanjutnya adalah menjaga kebersihan area kerja. Jika area kerjamu bersih, maka kamu akan nyaman bekerja juga. Selain itu, untuk tetap menjaga kesehatan tentu yang diperlukan adalah lingkungan yang bersih.

Sebagai contoh, kamu bisa rutin menyapu dan mengepel area rumahmu menggunakan cairan karbol minimal sekali sehari. Selain itu, kamu juga bisa secara rutin mengelap setiap stok barang yang yang kamu punya, agar tetap steril dan jauh dari bakteri.


3. Pastikan Setiap Paket Orderan Steril

Wajib untuk kamu memastikan setiap orderan terjaga keamanan dan kebersihannya. Hal ini tentu sangat menyangkut kesehatan pelanggan juga sebagai penerima orderan tersebut. Terutama, di kondisi pandemi virus corona saat ini, kebersihan dan kesehatan menjadi nomor satu.

Cucilah tangan sebelum kamu membungkus orderan, setelahnya kamu bisa menyemprotkan desinfektan pada orderan agar tetap terjaga kebersihannya.


4. Menggunakan Jasa Ekspedisi yang Bisa Pick-up ke Rumah

Untuk menekan dan menghentikan penyebaran virus corona, pemerintah menghimbau untuk tetap tinggal di rumah. Hal tersebut tentu tidak dapat kita abaikan, oleh karenanya, kamu bisa menggunakan jasa ekspedisi yang bisa pick-up barang ke rumah untuk menghindari kamu keluar rumah. Selain itu, orderan kamu bisa tetap terjaga kebersihannya sampai di tangan pelanggan.


Nah, itu dia tips untuk kamu para online seller supaya orderan tetap jalan dan kesehatan juga terjaga. Yang terpenting dimulai dari menjaga kesehatan dan kebersihan kamu sendiri ya, karena saat kebersihan dan keamanan kamu terjaga, orderan pun demikian. Jangan lupa juga untuk berolahraga dan menjaga kondisi tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat dan banyak minum air putih.

Semoga tips ini bermanfaat. Kalau kamu mau tahu lebih banyak tips-tips seputar jualan online, kamu bisa nih follow instagram Halosis @halosisofficial.

Leave a Reply