Kelebihan Belanja Online Bagi Pembeli Yang Perlu Diketahui Oleh Penjual

Halosis.co.id, Jakarta – Kebiasaan belanja online kini mulai mempengaruhi gaya hidup kalangan menengah kebawah di Indonesia. Hal itu menjadikan munculnya banyak olshop yang secara tidak langsung juga bersaing ketat di dunia maya. Penasaran apa yang sebenarnya menjadi kelebihan jual beli online?

Tidak Perlu Keluar Rumah Untuk Mencari Barang

Langkah pertama yang dilakukan pembeli ketika ingin mencari barang biasanya adalah menggunakan search engine Google atau dapat juga menggunakan search bar di sosial media seperti Instagram. Mengetahui hal ini, sudahkah kamu membuat olshop mu mudah ditemukan di Search Engine Google ataupun Sosial media? Sudah punyakah kamu akun sosial media untuk bisnis mu?

Mencari Harga Lebih Murah

Selain mencari barang yang mudah, sebagai pembeli juga mudah membandingkan harga antara penjual satu dengan penjual lainnya. Oleh karena itu, kalau barang yang kamu jual adalah barang yang dapat ditemukan dengan mudah dijual oleh penjual lain, kamu mungkin perlu survey harga yang ditawarkan pesaingmu. Tentu akan ada persaingan harga yang ketat, tapi cobalah mengemas bisnis bukan hanya sekedar menjual produk, tapi juga memberikan servis dan kepuasan pada pelanggan.

Belanja Kapan Saja, Dimana Saja

Enaknya belanja online lagi adalah bisa belanja kapan saja. Beberapa olshop yang berbasis website atau berada di marketplace, dapat menerima order 24 jam dan langsung melakukan pembayaran pada saat yang sama. Nah.. apakah olshop mu sudah memaksimalkan kelebihan ini? Beberapa olshop tetap pada cara konvensional yaitu terima order melalui chat via Line atau WA, jadi ya harus dibalas oleh admin. Tapi sejak munculnya Halosis, order via chat juga bisa dilakukan 24 jam loh.. Mau tau caranya? Cek halosis.co.id !

Ngak Perlu Kena Macet

Kita tau kan betapa macetnya Jakarta dan beberapa kota-kota besar di Indonesia.. Dengan adanya olshop, kini orang ngak perlu lagi kena macet. Tinggal butuh koneksi internet yang stabil dan mulai berbelanja online. Tapi ingat, beberapa olshop berbasis website masih memiliki server yang lemot, sehingga tetep aja pembeli kena “macet”. Kalau marketplace memang sudah lebih stabil, sedangkan biaya investasi website yang berkualitas untuk olshop kadang tidak murah. Order via chat juga kadang dapat menyebabkan “macet” bagi pembeli. Khususnya bagi seller-seller yang slow response. Sekali admin ngak masuk, tamat deh… Nah dengan adanya Halosis, sebagai virtual asisten olshop mu, order via chat kini ngak ada lagi namanya slow response!

 

Demikian beberapa kelebihan belanja online yang perlu diketahui oleh penjual. Tau aja ngak cukup loh.. harus diaplikasikan dan dimaksimalkan agar penjualan olshop mu meningkat!

Selamat mencoba! Jangan lupa kunjungi webiste Halosis yaa..

Leave a Reply