10 Tips Jitu Jualan Online Lewat Line@

Halosis.co.id, Jakarta – Setelah mengetahui bedanya fungsi Line@ dan Line Personal, kini saatnya tau tips2 mantap untuk jualan di Line@ agar barang cepat laku dan konsumen gak lari kemana-mana.

#1 – Pemilihan Nama

Kalau kamu memiliki ID Line personal dan ID Line@, pakailah nama ID yang sama. Misalnya halosis dan @halosis. Tujuannya adalah jika ada pengguna line yang invite tanpa menggunakan “@”, maka akan tetap masuk sebagai friends di akun line personal mu. Intinya adalah kamu tidak kehilangan pelanggan. Hehehehe….

#2 – Pemakaian Tanda Seru

Kalau di Instagram dan Twitter ada hashtag (#), maka di Line@ ada tanda seru (!). Penggunaannya adalah diletakan di depan nama Line@ anda. Fungsinya adalah agar akun Line@ anda berada di urutan paling atas dari list friends/followers teman anda.

#3 – Sebarkan Link Auto Add Line@ Anda

Gunakan lah social media anda lainnya seperti Instagram, Facebook, Twitter. Anda dapat meletakan ID Line@ anda di setiap profile dari sosial media yang anda gunakan.

#4 – Buat Website

Website memang tidak ada berhubungan langsung dengan LINE@, tapi, dengan adanya website, konsumen dapat menjadi lebih yakin dengan bisnis online anda. Apalagi jika website anda terawat.

#5 – Jangan Spamming

Dengan fitur broadcast di Line@, biasanya kita keenakan untuk mengirim pesan-pesan promosi, yang malah mengganggu konsumen atau user line yang menerima pesan tersebut. Oleh karena itu bijak lah menggunakan fitur broadcast, karena di Line sendiri sudah banyak sekali broadcast-broadcast harian.

#6 – Aktif Posting di Timeline

Dengan aktif posting di Timeline, akan banyak orang yang melihat postingan mu. Posting juga bukan sembarang posting, tapi posting lah hal-hal positif yang dapat membuat target konsumen kamu tertarik.

#7 – Fast Response

Salah satu hal yang wajib dilakukan oleh para pedagang online adalah fast response. Setiap ada chat dari konsumen mu, balaslah dengan cepat dan tanggap. Layani konsumen dengan semangat dan keramahan.

#8 – Buat Diskon dan Bonus

Namanya juga jualan, harus tau keinginan konsumen kamu. Dengan adanya diskon dan bonus, pasti akan membuat toko online mu di Line@ makin ramai. Apalagi kalau buat diskon khusus order melalui Line@, hal-hal seperti itu bisa kamu coba.

#9 – Atur Waktu Posting

Soal posting yang aktif, mungkin kamu juga harus tau kapan baiknya untuk posting. Ada jam-jam tertentu dimana follower mu aktif, cobalah menganalisa waktu tersebut. Misalnya :

  • Pagi hari pukul 06.00 – 08.00
  • Siang hari pukul 12.00 – 13.00
  • Malam hari pukul 19.00 – 22.00

#10 – Sistem PFP

Jangan ragu untuk menawarkan sistem PFP (Promote For Promote) dengan akun bisnis lainnya. Apalagi kalau kamu punya teman yang sama-sama berbisnis online di Line@, akan seru kan jadinya kalau sukses bareng-bareng.

Informasi ini tidak akan berguna kalau ngak dicoba, yuk mari coba beberapa tips diatas supaya jualanmu makin cepat laku!

Jangan Lupa tag Halosis di Line@ mu, kita coba PFP yaa…. Hehehe

Leave a Reply