Tips Berjualan Online di Line@

Halosis.co.id, Jakarta – Peluang untuk sukses di Line sangat terbuka lebar, hal ini dikarenakan kompetitornya yang masih belum sebanyak platform lain. Jika Anda adalah pebisnis online, sangat disarankan untuk menggunakan Line sebagai salah satu promosi produk dan bisnis Anda. Line Marketing merupakan sesuatu yang baru dan sangat menjanjikan, bagaimana tidak, aplikasi Line@ yang menggabungkan platform messenger, sosial media, dan toko online ini baru dirilis awal bulan Maret 2015 lalu, artinya peluang aplikasi ini untuk menjadi trend masih sangat terbuka lebar, ditambah lagi Line@ memiliki fitur yang sangat lengkap dibandingkan Facebook dan Instagram.

 

Fitur Line@

  • Posting di Timeline
  • Like & Share
  • Posting text, foto, video
  • Broadcast message
  • Auto broadcast
  • Auto reply
  • Auto post
  • Comment
  • Filter Comment
  • Multi Admind
  • Auto-Add Friends
  • Free call & video call

 

Fitur Line@ sangatlah lengkap dan tidak kaku seperti sosial media lainnya. Tapi sebenarnya apa sih beda Line dan Line@ yang sebenarnya dibawah naungan perusahaan yang sama, LineCorp? Kedua aplikasi ini memiliki fitur yang saling mendukung, Line dibuat untuk keperluan personal atau group, bukan untuk keperluan bisnis seperti jualan, sedangkan Line@ memang aplikasi yang dikhususkan untuk berbisnis dan berjualan online. Perbedaan lain yang cukup menonjol adalah jumlah maksimal kontak, Line hanya bisa memiliki 5000 teman, sedangkan Line@ bisa memiliki followers yang tak terbatas (unlimited).

 

Karena kedua aplikasi sudah terintegrasi, Anda tidak perlu khawatir apabila kontak Anda tidak memiliki aplikasi Line@, Anda tetap bisa berpromosi karena kontak Anda bisa melihat apayang dipromosikan melalui akun Line mereka masing-masing.

 

Buat ID Kembar

Gunakanlah ID yang sama pada Line dan juga Line@, kalau Anda menggunakan ID yang sama, ketika ada orang yang ingin menambahkan akun Line@ Anda tapi lupa menaruh tanda @ diawal, Anda tidak akan rugi karena orang tersebut akan tetap nyasar ke akun Line Anda sendiri.

 

Tanda Seru

Jika Twitter dan Instagram sangat populer dengan penggunaan hashtag (#), Line memiliki cara sendiri untuk mempopulerkan tanda seru (!). Cara penggunaannya cukup menempatkan tanda ser di depan nama akun Line@ Anda, tujuannya supaya akun Anda berada di urutan teratas list followers Anda.

 

Kerjasama Dengan Instagram

Kalau punya akun Instagram yang banyak followersnya, Anda harus memanfaatkan akun tersebut untuk menambah followers akun Line@ Anda, dengan meletakkan ID Line@ di keterangan profil Instagram supaya lebih mudah dicari.

 

No Spamming

Sama seperti berjualan di sosial media lain, di Line@ sebaiknya Anda tidak melakukan spamming atau berlebihan dalam promosi, yang membuat followers Anda risih dan unfollow akun Line@ Anda. Bagikan tips seputar produk yang Anda jual supaya bisa mengedukasi followers Anda dan membuat mereka tertarik untuk membeli.

 

Posting di Timeline

Timeline Line@ merupakan tempat yang cocok untuk berbagi postingan seperti tips, foto produk, testimony dll. Lakukan posting di timeline secara rutin secara konsisten.

 

Fast Response

Selalu respon cepat pertanyaan dari calon konsumen sebisa mungkin, hal ini juga merupakan kunci terjadinya penjualan loh!

 

Diskon dan Bonus

Adanya diskon dan bonus bisa menambah konversi penjualan produk Anda, ini adalah salah satu trik menjual yang sangat ampuh, berilah bonus atau diskon sewajarnya dan jangan berlebihan supaya produk Anda tidak dikira murahan.

Leave a Reply