Menggunakan Instagram IGTV untuk Online Shop

Halosis.co.id, Jakarta – Bulan Juni 2018 lalu, Instagram mengumumkan dua hal penting: pencapaian 1 miliar pengguna setiap bulan dan meluncurkan platform yang disebut IGTV, untuk menampilkan video vertikal yang lebih panjang durasinya. Ini adalah cara Instagram membawa usaha online untuk lebih dekat dengan pengguna Instagram, dan memungkinkan orang untuk menemukan mereka.

Untuk bisnis online, sekarang jadi ada lebih banyak konten yang bisa dibuat. Sekarang ini kita berada di era yang banyak membuat Stoies, dan terdapat 1 miliar pengguna yang sibuk berbagi kehidupan mereka secara visual. Pada 2021 yang akan datang, 78% lalu lintas data akan datang dari video lewat seluler.

Sekarang ini, Halosis memiliki tiga ide konten untuk mengintegrasikan platform IGTV untuk online shop Anda:

 

Libatkan karyawan Anda

Karyawan adalah tulang punggung usaha, mereka yang membuat produk, menjual produk atau layanan Anda, dan berada di garis depan untuk berbicara dengan konsumen Anda. Anda bisa fokus pada cerita mereka dengan menggunakan IGTV untuk memamerkan orang-orang hebat yang bekerja dalam usaha Anda. Kenalkan mereka kepada audiens, ajukan pertanyaan dari komentar, lakukan vlog (video blog) tentang pekerjaan mereka sehari-hari. Dengan begini, Anda menempatkan cerita di mana audiens bisa menemukan Anda dan mempercayai usaha online Anda.

 

Bagikan berita

Jika Anda biasa berbagi cerita di Twitter, Facebook, atau platform lainnya, bagikan juga cerita baru di IGTV Anda. Sebarkan berita atau pengumuman Anda kepada audiens, mereka akan menyimpan informasi lebih baik ketika mendengarkan berita langsung dari sumbernya.

 

Buat Seri Video

Buat beberapa kategori seri video berbeda, bisa mengenai penawaran beberapa produk, atau promosi kampanye dalam waktu tertentu. Gunakan IGTV untuk menampilkan video berdurasi panjang yang biasanya ditemukan di YouTube ke platform baru. Anda dapat mengunggah hingga 60 menit video ke IGTV, namun tidak disarankan untuk menampilkan video lebih dari 10 menit saat mulai menampilkan video.

 

Semoga tiga ide di atas bisa membantu Anda untuk membuat konten IGTV pertama untuk online shop Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply