5 Alasan Berjualan Online Lebih Baik Daripada Kerja Kantoran

Halosis.co.id, Jakarta – Dengan mengerjakan pekerjaan kantoran sehari-hari, terkadang ada perasaan jenuh atau ingin mengerjakan sesuatu yang lebih. Tidak sedikit dari pekerja kantoran untuk mulai berjualan online, namun belum yakin untuk mulai berjualan. Berikut ini adalah 5 alasan mengapa berjualan online lebih baik daripada kerja kantoran:

 

1. Potensi penghasilan lebih tinggi

Jumlah penghasilan yang bisa Anda dapatkan dari jualan online adalah tidak terbatas. Ada banyak penjual online di luar sana yang bisa menghasilkan ratusan juta per bulan, bahkan lebih dari itu. Bukan berarti Anda akan mendapatkan lebih banyak dari itu, namun Anda memiliki potensi untuk mendapatkan penghasilan yang besar juga.

 

2. Waktu kerja yang bebas

Ketika Anda memiliki bisnis online, Anda memiliki waktu kerja yang lebih bebas, berbeda dengan pekerjaan kantran dimana Anda memiliki jadwal bekerja dari Senin sampai Jumat, jam 9 hingga 5 sore. Dengan memiliki bisnis online, Anda memegang kendali penuh ketika bekerja.

Jika Anda tidak suka hari Senin, Anda tidak perlu bekerja pagi-pagi di hari Senin. Jika Anda bukan orang yang suka bekerja pagi, Anda bisa menyesuaikan jadwal pekerjaan Anda. Jika anak Anda butuh bantuan dengan pekerjan rumahnya jam 3 sore, Anda bisa berada di rumah untuk membantunya. Jika ada hal penting yang harus dilakukan namun belum direncanakan, Anda bisa meluangkan waktu untuk menghadiri acara tersebut dan menebus waktu kerjanya kapan pun yang Anda mau.

Namun, ini adalah pedang bermata dua. Mengatur jadwal sendiri bisa membuat Anda tidak berhasil jika tidak berhati-hati.

 

3. Lebih banyak liburan

Ketika Anda memiliki lebih banyak waktu dan uang, Anda bisa pergi berlibur ke tempat-tempat eksotis. Masih berkaitan dengan poin sebelumnya, Anda tidak memilih atasan yang memberitahu Anda kapan dan bagaimana harus bekerja. Anda lebih bebas untuk mengambil banyak liburan. Kebanyakan orang hanya mendapatkan 1 minggu liburan setiap tahun setelah menggunakan beberapa hari libur karena sakit atau izin.

 

4. Anda tidak memiliki atasan

Dikontrol untuk seluruh hal-hal kecil adalah salah satu perasaan terburuk. Di satu sisi, Anda frustrasi karena selalu diberi tahu akan apa yang harus dilakukan. Di sisi lain, hal itu seperti diremehkan bahwa Anda tidak dipercaya untuk membuat keputusan.

Memulai bisnis sendiri dan berjualan online mengharuskan Anda untuk bertanggung jawab dan membuat keputusan besar. Pada awalnya, mungkin akan terasa sulit jika Anda tidak terbiasa untuk melakukannya, jadi situasi ini bisa menjadi pedang bermata dua juga.

 

5. Selalu ada tantangan

Mungkin awalnya, alasan yang satu ini tidak terlihat menarik. Tapi salah satu keluhan terbesar yang dimiliki oleh pekerja kantoran adalah pekerjaan yang berulang dan monoton, sehingga merasa tidak puas karena tidak ada tantangan.

Hal ini tidak akan menjadi masalah jika Anda memulai bisnis sendiri, karena mulai dari hari pertama Anda akan terus ditantang dan dipaksa untuk membuat keputusan. Anda akan menghabiskan waktu untuk belajar, dan Anda akan banyak berkembang dalam proses tesebut.

 

Berikut adalah 5 alasan utama mengapa berjualan online lebih baik dari kerja kantoran. Jika Anda mau mulai berjualan online, gunakan aplikasi Halosis untuk membantu Anda terima order otomatis lewat chat dengan bantuan chatbot pintar. Registrasi gratis di sini.

Leave a Reply