Tipe Pembeli Online Shop (Part 2)

Halosis.co.id, Jakarta – Sekarang ini penjual online memang sudah sangat banyak, memudahkan kita untuk berbelanja. Menjadi penjual online memang menjanjikan, tidak perlu berpanas-panasan menawarkan dagangan di luar, hanya dengan online di rumah saja bisa mengumpulkan uang. Tapi kalau mau menjadi penjual online, Anda harus siap menghadapi berbagai tipe pembeli seperti ini:

Pembeli yang gak tau merk
Pembeli yang satu ini suka bikin penjualnya bingung buat jelasin. Nanya sepatu nike ada berapa merk? kira-kira kamu mau jawab apa? Tapi, mungkin maksudnya ada berapa tipe bukan berapa merk.

 

Pembeli yang gak sabaran
Nih pasti para penjual online shop sering nemu tipe pembeli yang kaya gini. Tapi gak yang kaya gini juga ya, hahaha. Mungkin ia sudah tidak sabar untuk dapetin barangnya.

 

Pembeli yang plin plan
Tipe pembeli yang ini juga sering ditemui oleh para penjual online shop. Semua warnya ditanyain satu-satu, belinya cuma satu. Tapi masih untung lah jadi beli. Kalo sampe gak jadi, derita penjual online shop. hiks..

 

Pembeli yang gak nyambung
Nah ini pembeli yang bikin kesel penjual online shop. Ditanya apa jawabnya apa, hahaha. Mungkin penjual online shop harus sabar menghadapi tipe pembeli kaya gini.

 

Pembeli yang polos
Tipe pembeli yang seperti ini kadang bisa jadi penghibur buat para penjual online shop. Disuruh foto bukti transfer (kertas) malah dikirim foto pas lagi di dalam ATM. Bener sih bukti transfer, tapi ya sudahlah.

Itulah 10 tipe pembeli online shop berdasarkan cara memesan lewat chat. Ada yang lucu ada juga yang ngeselin. Tapi selama menjadi penjual semua itu adalah resiko yang harus dihadapi penjual. Mau gak mau penjual online shop harus sabar menghadapinya, namanya juga nyari rezeki toh.

Leave a Reply