Cara Jualan Online Agar Banyak Pembeli

Halosis.co.id, Jakarta – Kemajuan teknologi yang pesat mendatangkan banyak manfaat untuk yang mencari peluang bisnis online, sekarang ini mayoritas bisnis online ada yang berbasis rumahan dan juga kantoran. Membuka lapak usaha online bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk karyawan atau ibu rumah tangga, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya jualan online tetap laris dibeli oleh customer, berikut ini adalah beberapa strateginya:

 

Batasi Jumlah Produk

Jika memiliki terlalu banyak pilihan produk, konsumen bisa menjadi bingung. Buatlah kategori yang memudahkan pelanggan untuk mencari produk, tampilkan produk terpopuler dan terbaru dengan membatasi jumlah produk yang ditampilkan, sehingga produk yang tampil akan selalu up to date dan sedang diminati banyak orang.

 

Promosikan Ke Teman

Kalau Anda masih pemula lakukanlah tahap awal dengan cara memperkenalkan dan mempromosikan produk Anda ke teman dekat dan kerabat.

 

Promosi Melalui Marketplace

Cara mendongkrak popularitas dengan berjualan di marketplace terkenal bisa Anda coba, beberapa diantaranya adalah Tokopedia, BukaLapak, OLX, dll. Setelah barang Anda sudah cukup diminati, Anda bisa memaksimalkan dengan menggunakan website jika diperlukan.

 

Promosi Melalui Sosial Media

Buat akun sosial media khusus untuk bisnis online Anda, tampilkan produk yang Anda jual beserta fitur lengkapnya, strategi ini akan menjaring orang yang aktif di sosial media seperti Instagram, Facebook, dll.

 

Berjualan Offline

Setelah memiliki lapak online dengan produk Anda sendiri, Anda bisa promosi secara offline dengan membuka stand bazaar atau event tertentu dengan mempromosikan lapak online Anda, sehingga pelanggan bisa menghubungi Anda ketika ingin melakukan repeat order.

 

Riset Produk Yang Mudah Dijual Online

Lakukan riset produk dengan cara melihat produk di lapak online yang sudah terkenal, atau menjual produk dengan melihat kebutuhan Anda seniri, contohnya baju, kosmetik, sepatu, makanan ringan, dll. Setelah mengetahui produk yang akan Anda jual, carilah informasi mengenai cara menjual baju atau kosmetik online.

 

Pilih Sistem Bisnis Online

Seandainya Anda baru memulai usaha sampingan, jangan terburu-buru untuk mengeluarkan modal besar untuk menjadi owner dari semua produk yang Anda jual. Anda bisa belajar marketing online terlebih dahulu dengan menjadi dropshipper atau reseller, setelah Anda paham mengenai pmasaran, karakter pelangan, dan memiliki modal yang cukup, Anda bisa mempromosikan produk sendiri dengan mendapatkan lebih banyak keuntungan.

Leave a Reply