Jadi Pengusaha Sukses dengan Gaya Hidup Sehat

Halosis.co.id, JakartaBelum lama ini dunia dihebohkan dengan virus Corona yang ditemukan pertama kali di kota Wuhan, Cina. Bahkan sampai saat ini, penderita virus corona dikabarkan masih terus meningkat. Virus ini bisa menyerang siapa saja, terutama orang-orang dengan daya tahan tubuh yang lemah. 

Fenomena virus corona mengingatkan kita untuk senantiasa menjaga kesehatan. Sebagai seorang pengusaha, menjaga kesehatan itu penting banget dalam berbisnis. Kondisi tubuh yang kurang baik akan mengurangi fokus dan produktivitas dalam berbisnis. 

Ini dia 5 hal yang harus kamu lakukan untuk menjaga kesehatanmu.

1. Banyak Minum Air Putih

Tubuh manusia yang sebagian besar terdiri dari air sangat membutuhkan cairan yang cukup setiap harinya. Berapa banyak air yang harus kamu minum dalam satu hari? Tidak ada jawaban yang sepenuhnya benar atau salah. Namun beberapa penelitian terbaru menyatakan bahwa kadar air yang tepat untuk  seseorang bisa diukur dari dahaganya sendiri. Tubuh kita dengan mudah senantiasa memberikan sinyal, kapan kita kekurangan cairan dan sebailiknya.


Selain untuk memenuhi kebutuhan dalam hidup, air putih juga memiliki banyak sekali manfaat positif lain seperti menjaga kesehatan kulit, meningkatkan fungsi otak, melancarkan pencernaan, dan masih banyak lagi. Jadi pastikan kamu minum cukup air setiap hari.


2. Jaga Pola Makan

Selain air, makanan adalah faktor yang tak kalah penting untuk kesehatan tubuh kita. Setiap hari, kita harus memenuhi kebutuhan tubuh akan asupan makanan yang sehat dan sesuai dengan kalori yang dibutuhkan


Selain mengatur asupan makanan, kamu juga harus memperhatikan waktu makanmu. Makanlah dengan teratur dan jangan melewatkan makan. Bahkan jika kamu sedang dalam program diet, jangan lewatkan sarapan. Kamu bisa makan sayur-sayuran dan buah-buahan untuk sarapan.


3. Istirahat yang Cukup

Selain makan dan minum air putih, kamu juga harus beristirahat dengan cukup. Pastikan waktu dan kualitas tidurmu terpenuhi dengan baik, karena tidur adalah satu-satunya cara untuk bisa me-recharge energi yang sudah terbuang selama satu hari.

Setiap orang memiliki durasi tidur ideal yang berbeda-beda. Pastikan kamu cukup tidur dan menghindari begadang. Terlalu memaksakan diri dan begadang hanya akan membawa efek tidak baik untuk kesehatanmu.


4. Berolahraga

Aktivitas yang satu ini mungkin jadi aktivitas yang paling susah untuk dilakukan. Entah karena malas atau tidak punya waktu, kamu mungkin tidak berolahraga setiap hari. Olahraga sangat penting untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh.


Sediakan waktu singkat setiap hari untuk berolahraga. Kalau kamu tidak ingin pergi ke tempat olahraga, kamu bisa setidaknya melakukan workout kecil-kecilan di dalam rumah.


5. Konsumsi Vitamin

Untuk mendapatkan perlindungan tubuh tambahan, kamu bisa mengkonsumsi vitamin secara rutin. Jenis vitamin yang ingin kamu konsumsi bisa disesuaikan dengan kebutuhan tubuhmu. Namun vitamin C masih jadi  vitamin yang paling banyak dikonsumsi sehari-hari. 

Saat sedang mengkonsumsi vitamin, pastikan kalau kamu tidak mengkonsumsi makanan atau minuman secara sembarangan. Perhatikan juga larangan meminum vitamin bersamaan dengan makanan atau minuman tertentu.


Itu dia 5 resep rahasia menjaga tubuhmu senantiasa terhindar dari virus dan penyakit. Tetap jaga kesehatan supaya kamu bisa lebih produktif dalam menjalankan bisnismu.

Leave a Reply