Produk Kuliner Untuk Bisnis Online

Halosis.co.id, Jakarta – Produk seperti gadget, elektronik, pakaian, atau aksesoris merupakan beberapa jenis produk yang sekarang ini menjamur di dunia online. Tapi bukan berarti tidak bisa menjual barang selain produk yang disebutkan di atas, asalahkan produknya aman, halal, dan bukan barang terlarang. Bisnis online membuka peluang baru untuk berbagai jenis produk yang bisa dijual, salah satu produk favorit online shopper adalah sajian kuliner. Karena sibuk akan aktivitas sehari-hari online shopper biasanya tidak memiliki waktu untuk memasak sendiri dan lebih memilih untuk berbelanja online.

Untuk Anda yang tertarik pada bidang kuliner, tidak perlu ragu lagi untuk membuka dan mengembangkan bisnis Anda, dan untuk Anda yang masih bingung dengan jenis produk yang bisa dijual secara online, berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang bisa Anda jadikan referensi:

 

Kue dan Kue Kering

Produk seperti brownies atau cupcake memang selau menggoda selera pembeli. Jika Anda punya resep dan keahlian untuk membuat aneka kue dan kue kering, tidak ada salahnya untuk coba dijual dan dipasarkan secara online. Potensi ini juga terlihat dari berbagai toko kue offline yang mulai menjual kue secara online dengan menambahkan fasilitas delivery.

 

Makanan Beku

Makanan olahan yang dibekukan seperti olahan ikan, daging, atau sayuran memang bisa diandalkan karena memiliki daya tahan yang cukup lama dan memungkinankan untuk dikirim ke berbagai tempat. Anda bisa menyediakan layanan pesan antar atau delivery kepada pelanggan dalam kota.

 

Katering

Kalau punya keahlian masak makanan rumahan, jangan ragu untuk menjualnya secara onlne. Meskipun termasuk kategori makanan biasa, tapi jenis makanan rumahan juga menjadi favorit pada online shopper untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Biasanya yang menyediakan jasa catering untuk acara, perusahan, atau pribadi mulai mengembangkan pasar mereka melalui media online, promosi berjalan mulai dari website, sosial media, atau iklan.

 

Makanan Ringan (Snack)

Jangan memandang remeh makanan ringan, karena dengan kreativitas banyak jenis snack yang laris manis dijual secara online. Beberapa toko makanan ringan yang awalnya hanya menjual produk melalui toko fisik mulai mengembangkan usahanya ke toko online.

 

Minuman

Dengan kondisi suhu Indonesia yang selalu panas, minuman selalu akan dicari oleh pembeli. Dengan tema yang menarik, Anda bisa menjual berbagai macam minuman seperti jus, teh, atau kopi. Bahkan, ada juga yang mengembangkan penjualan es krim sehat secara online setelah sukses dengan ice cream café.

Leave a Reply