Rekomendasi Ekspedisi Pengiriman Untuk Online Shop Anda

Halosis.co.id, Jakarta – Bisnis online tentunya sangat identik dengan ekspedisi pengiriman, jika hanya mengirim di dalam kota saja, pengiriman masih memungkinkan untuk dilakukan cash on delivery (COD) ke tempat pembeli, namun jika ke luar kota, luar pulau, bahkan luar negeri, disinilah peran ekspedisi pengiriman muncul. Sebenarnya, memilih ekspedisi pengiriman bukanlah hal yang sulit, hanya saja dibutuhkan beberapa pertimbangan, berikut ini beberapa rekomendasi ekspedisi pengiriman yang bisa dipertimbangkan untuk menjadi partner pengiriman barang jualan Anda:

 

JNE

Bisa dibilang ekspedisi satu ini adalah yang terbesar di Indonesia. JNE terkenal sebagai andalan para online shop karena bisa menjangkau hamper seluruh wilayah di Indonesia. Ongkos kirim memang agak mahal karena JNE memberikan pelayanan prima seperti membungkus kembali paket dengan plastic, dan memberikan nomor resi (tracking) yang selau up to date. Jika mencari pelayanan yang baik dan tidak masalah dengan harga ongkos kirim yang lebih mahal disbanding yang lain, JNE adalah pilihan yang tepat.

 

POS

Pos Indonesia merombak sistemnya secara besar-besaran sehingga menjadi semakin baik dari hari k hari. Dengan memiliki basis jaringan pengiriman terbesar di Indonesia dengan adanya kantor pos di setiap kecamatan, pengiriman barang melalui Pos Indonesia tentunya jadi pilihan yang sempurna. Ditambah lagi Pos Indonesia menawarkan ongkos kirim per 100gr, jika Anda menjual barang yang ringan maka ekspedisi ini cocok sekali untuk Anda karena ongkir pasti lebih terjangkau.

 

TIKI

TIKI juga dianggap sebagai ekspedisi yang bisa diandalkan karena memiliki One Night Service (ONS) untuk pengiriman 1 hari sampai yang selama ini 90% tepat waktu. Iasa ongkos kirimnya tidak jauh berbeda dengan JNE, namun karena stokis JNE seringkali ramai dan antriannya panjang, TIKI bisa jadi pilihan Anda.

 

WAHANA

Wahana dikenal sebagai ekspedisi yang murah meriah di Indonesia, namun Anda harus membungkus paket Anda dengan sangat baik karena Wahana tidak menyediakan plastic tambahan seperti JNE. Pelayanan Wahana memang lebih minimalis, oleh sebab itulah harga ongkos kirimnya terjangkau. Jika Anda ingin mengadakan promo gratis ongkos kirim bagi pembeli, gunakanlah Wahana karena biaya ongkirnya terjangkau.

 

SiCEPAT

Ekspedisi ini melayani pengiriman melalui darat maupun udara, sebagai ekspedisi yang terbilang baru, SiCepat menawarkan pelayanan yang terbaik bagi bisnis online dan e-commerce di seluruh Indonesia, salah satunya adalah mengirim nomor resi melalui SMS langsung ke penerima paket. Jika Anda adalah online seller yang memiliki banyak order setiap harinya, tentunya ini ekspedisi yang cocok untuk Anda.

Leave a Reply