5 Produk Ramah Lingkungan Terbaik untuk Dijual Online di Tahun 2020

Halosis.co.id, JakartaTahun 2020 telah diprediksi jadi tahun kesadaran lingkungan. Ramah lingkungan bukan lagi sekedar slogan semata tapi benar-benar menjadi gaya hidup. Karena itu, produk-produk ramah lingkungan akan semakin dicari, terutama oleh anak muda yang mayoritas mendukung gerakan ramah lingkungan. 

Tren ramah lingkungan telah menciptakan peluang usaha besar yang harus dimanfaatkan dengan baik. Dari banyaknya produk-produk ramah lingkungan yang dijual di pasaran, Halosis merekomendasikan 5 yang terbaik untuk dijual online. Mari kita lihat di bawah ini. 

1. Tumbler

Walau sudah sangat populer, produk ini masih menjadi produk ramah lingkungan paling dicari di tahun 2020. Tidak hanya karena fungsinya menggantikan gelas plastik, tumbler juga begitu disukai karena biasanya memiliki model dan desain yang menarik.


Pemakaian tumbler juga kian meningkat karena banyak coffee shop yang mulai menggalakkan gerakan ramah lingkungan dengan mengurangi gelas plastik. Promo menarik untuk pengguna tumbler membuat peminatnya semakin bertambah. 


2. Sedotan Stainless atau Kertas

Sama seperti gelas plastik, sedotan plastik juga semakin hari semakin dikurangi pemakaiannya. Sebagai penggantinya, sekarang sedotan stainless dan kertas sangat umum digunakan.


Penjualan sedotan stainless dan kertas tidak terbatas hanya untuk penjualan satuan. Kini banyak juga tempat makan atau coffeeshop yang mulai menggantikan sedotan plastik dengan stainless atau kertas. 


3. Sikat Gigi Bambu

Sikat gigi bambu dipercaya merupakan terobosan besar untuk mengurangi limbah plastik yang sudah terlalu banyak. Bahannya yang berasal dari bambu membuat sikat gigi ini lebih mudah terurai setelah tidak digunakan lagi. 

Beberapa brand besar bahkan sudah mulai mengeluarkan produk sikat gigi bambu. Peluang repeatorder untuk produk ini sangat tinggi, karena dibutuhkan semua orang dan harus diganti secara berkala. 


4. Case Handphone Bioplastik

Produk satu ini mungkin adalah produk paling unik dan baru dalam daftar ini. Case jenis ini bisa terbuat dari kain, serat karbon, kayu, atau bahkan limbah rotan.


Produk ini sangat diminati anak muda karena trendy tapi tetap ramah lingkungan. Selain itu, persaingan penjualannya masih relatif kecil karena belum banyak orang yang menjual case seperti ini.


5. Kantong Plastik Cassava 

Tidak seperti kantong plastik biasa, kantong cassava ini sangat mudah terurai dan larut dalam air. Kantong jenis ini mungkin akan sepenuhnya menggantikan kantong plastik biasa dalam beberapa tahun ke depan.

Saat ini sudah banyak tempat makan yang menggunakan plastik ini untuk membungkus makanan pelanggan yang dibawa pulang. Karena itu, produk ini akan terus dicari dalam jumlah yang besar.


Itu dia 5 produk ramah lingkungan yang akan menjadi best sellers di tahun 2020. Semoga informasi dari Halosis ini bermanfaat untuk kamu. Untuk dapatkan lebih banyak informasi dan tips seputar jualan online, follow @halosisofficial di instagram.

Leave a Reply