Usir Rasa Jenuh Jualan Online Dengan 5 Cara Ini

Rasanya stuck dan tidak ada progres ngerjain online shop? Bisa jadi kamu jenuh.
Gambar: www.giphy.com

Halosis.co.id, JakartaKebosanan atau kejenuhan bisa melanda siapa saja, tidak terlepas seorang pengusaha online. Rutinitas yang itu-itu aja mungkin jadi faktor kuat yang buat kamu bosan dengan pekerjaanmu.

Di saat seperti ini, kamu harus bisa menemukan treatment yang tepat, untuk mengatasinya. Kalau nggak, karirmu di dunia online shop bisa kandas karena demotivasi. Apa aja sih, yang bisa mengusir kebosanan dalam berbisnis online? Ini dia beberapa cara ampuh yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan kejenuhanmu.

1. Mundur Sejenak dari Rutinitasmu 

Gambar: www.giphy.com

Saat bosan, hal pertama dan terbaik yang bisa kamu lakukan adalah mundur sejenak dari segala rutinitasmu. Dengan rehat sebentar, kamu bisa mengistirahatkan otakmu dan menyegarkan kembali pikiranmu. Kamu bisa mengambil waktu beberapa jam atau sampai beberapa hari berleyeh-leyeh. Cara ini sangat mempan untuk orang dengan tingkat kejenuhan yang masih rendah.

2. Curhat Dengan Teman Atau Keluarga

Gambar: www.giphy.com

Berbagi cerita dengan teman atau keluarga juga bisa mengurangi rasa jenuh. Kamu bisa sharing, curhat, atau berbagi kendala yang sedang kamu hadapi dengan orang terdekatmu. Biasanya dengan bertukar pikiran dengan orang lain akan membuat bebanmu sedikit terangkat. Kalau kamu bercerita dengan orang yang tepat, kamu mungkin malahan akan dapat motivasi baru untuk memulai kembali rutinitasmu.

3. Luangkan Satu Hari Untuk Jalan-jalan

Gambar: www.giphy.com

Selain kedua cara di atas, kamu juga bisa membuang rasa bosan dengan berjalan-jalan. Pergilah ke tempat yang bisa membuatmu nyaman. Tiap orang punya selera tempat yang berbeda. Ada yang suka keramaian, dan ada juga yang lebih suka pergi ke tempat-tempat yang menenangkan. Berada di tempat yang jauh dari lingkungan kerjamu akan memberikan nuansa baru dan udara segar untukmu.

4. Cari Inspirasi

Gambar: www.giphy.com

Hal lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mengusir kejenuhan adalah dengan mencari inspirasi. Kamu mungkin bosan berjualan, karena tidak ada inovasi atau suatu hal yang baru dengan toko onlinemu. Carilah inspirasi. Kamu bisa meluangkan waktu untuk sejenak berselancar di internet, membaca buku, menonton TV, atau melakukan apa yang kamu sukai. Inspirasi tidak selalu datang dari hal-hal yang berkaitan dengan bisnismu.

5. Ubah Pola Kerja

Gambar: www.giphy.com

Yang terakhir yang kamu lakukan adalah mengubah pola kerja. Cara terakhir ini harus kamu lakukan, kalau level kejenuhanmu sudah mencapai puncaknya. Kamu bisa mulai dengan sederhana yaitu dengan mengubah jam kerjamu. Selain itu, kamu juga bisa mengubah kebiasaan yang kamu lakukan pada saat kerja. Perubahan yang kamu ciptakan akan mendorongmu untuk merubah pola pikirmu.


Itulah dia beberapa tips untuk menghilangkan kejemuan dalam berbisnis online. Menjadi seorang penjual online yang sukses memang tidak mudah dan tidak bisa instan. Dalam proses menuju sukses, kamu mungkin membutuhkan bantuan orang yang berpengalaman dalam mengelola online shop. Untuk kamu yang sedang kewalahan atau bahkan berada dalam titik jenuh mengurus online shopmu, kamu bisa minta bantuan tim Halosis. Halosis siap bantu kamu terima dan order kelola multiplatform (sosial media, marketplace, dan website).



Leave a Reply