Beberapa Kegiatan Pagi Yang Dapat Membuat Hari Makin Produktif

Halosis.co.id, Jakarta – Mengawali hari dengan hal yang positif akan membuat kamu merasakan sedikit kemenangan di pagi hari dan siapa tahu perasaan yang senang akan kemenangan itu dapat berdampak di aktivitasmu selanjutnya. Menangkan pagi hari mu dengan beberapa kegiatan ini.

Bangun Awal, Jangan Tunda Alarm

Bangun lebih awal menjadikan kamu pemenang dibanding mereka yang bangun lebih terlambat. Dengan bangun lebih awal, kamu akan memiliki waktu sedikit lebih banyak dibanding orang lain. Dan hal yang tentu kita tahu adalah menunda itu tidak baik. Sama halnya menunda alarm, untuk memberikan extra waktu bagi tubuh untuk bangun. Dalam jangka panjang, kebiasaan menunda alarm ini tidak baik.

Buat Rencana Harian (Daily Plan)

Kegiatan ini bisa kamu lakukan di malam hari sebelum kamu tidur, bisa juga di pagi hari. Tergantung dari diri sendiri. Tapi agar tidur kamu tidak terlalu larut, mungkin ada baiknya dilakukan pagi hari. Tidak perlu rencana detail menit per menit, tapi cukup sekedar membuat list kegiatan hariannya dan tentukan mana yang prioritas mana yang bukan. Fokus lah pada yang prioritas.

Minum Air

Selama kamu tidur, tidak ada air yang masuk ke dalam tubuh. Oleh karena itu, ada baiknya mulai hari mu dengan meminum air. Satu atau dua gelas air putih akan sangat menyegarkan tubuh mu dan membuat metabolisme dan pencernaan mu aktif kembai.

Meditasi / Berdoa

Energi positif dari berdoa /meditasi selalu dapat membantu kamu memulai hari lebih baik. Selain mendapat ketenangan batin, meditasi atau berdoa juga dapat membantu kamu merenungkan dan membayangkan aktivitasmu dalam sehari penuh, agar kamu memiliki bayangan bahwa semua akan berjalan dengan baik dan lancar.

Olahraga

Satu hal yang mungkin paling membuat orang malas, tapi olahraga dapat sangat menyegarkan tubuh. Keringat yang keluar dapat tergantikan dengan cairan baru yang kamu dapat dari meminum air setelah berolahraga. Luangkanlah waktu 15-30 menit setiap pagi untuk berolahraga, dan rasakan kantuk mu berkurang setelah rutin olahraga.

Matahari Pagi

Merasakan matahari pagi juga sangat baik untuk tubuh. Selain vitamin D alami yang dapat kita terima, bertemu dengan orang-orang sekitar yang juga berolahraga kadang dapat menyegarkan diri kita.

Kopi

Selama kadar yang kita konsumsi masih dalam tahap normal, rasanya semua akan baik-baik saja. Kopi atau teh mengandung kafein yang dapat mengurangi grogi dan stress. Membantu kamu lebih sigap menghadapi hal-hal yang akan terjadi.

Sarapan Bersama Keluarga

Sarapan dapat memberikan energi bagi tubuh, tapi sarapan bersama keluarga dapat memberikan energi bagi batin kita. Meluangkan waktu sarapan bersama keluarga akan sangat berdampak positif. Sharingkan lah hal-hal yang positif saat di meja makan dan semoga energi positif mu akan terasa oleh seluruh anggota keluarga.

 

Selamat mencoba! Semoga makin positif hari-hari mu kedepan yaa…

Leave a Reply