10 Barang Paling Laku Dijual di Instagram

Halosis.co.id, Jakarta – Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer untuk jual-beli online. Selain karena tidak butuhkan biaya dan mudah digunakan, instagram menjadi pilihan untuk berbelanja online karena karakteristiknya yang sangat menonjolkan visual. 

Karena sangat menonjolkan visual, tidak semua barang cocok untuk dipasarkan melalui instagram. Walau kamu bisa menjual barang apapun (selama tidak melanggar ketentuan instagram), ada beberapa barang yang memang memiliki potensi untuk laris lebih besar.

Kalau kamu baru memulai untuk berjualan di instagram, kamu sebaiknya tahu, barang-barang apa saja yang laris dijual di instagram, supaya kamu tidak salah platform dalam berjualan dan mengalami kerugian. Simak beberapa jenis produk yang paling cocok untuk dipromosikan di instagram

1. Fashion Wanita

Produk fashion wanita merupakan produk best seller di instagram. Kategori fashion wanita bisa sangat beragam dan berbeda, tergantung toko online yang menjualnya. Namun pada umumnya, yang termasuk produk fashion wanita adalah baju atasan, dress, celana, rok, dan sepatu. 

Produk-produk ini paling banyak dicari di Instagram karena punya daya tarik visual yang sangat tinggi. Produk kategori ini juga termasuk mudah dijual karena banyak peminat, ringan dan mudah untuk dikirim.


2. Fashion Pria

Siapa bilang laki-laki tidak suka berbelanja online? Ternyata, bukan hanya kaum wanita saja, kaum pria juga senang berbelanja online, terutama barang-barang fashion di instagram. Namun beda alasan dengan perempuan yang sangat tertarik untuk membeli produk karena alasan visual, kaum pria biasanya memilih berbelanja online karena alasan kemudahan dan tidak mau ribet. 

Kalau kamu berjualan produk fashion pria, kamu tidak perlu terlalu pusing memikirkan konten visual. Sebagai gantinya cobalah lebih kreatif dalam membuat sistem order dan transaksi yang sangat mudah untuk kaum pria. 


3. Fashion Balita

Selain orang dewasa, ternyata fashion anak juga jadi salah satu kategori yang paling dicari pelanggan di instagram. Perkembangan media sosial telah membuat orang tua milenial lebih memperhatikan gaya berpakaian anak. Umumnya, barang fashion anak yang sering dicari adalah setelan pakaian untuk anak usia 0-5 tahun karena model-modelnya yang menggemaskan.


4. Mainan

TIdak hanya keperluan baju, ternyata banyak juga orang tua yang menghabiskan waktu untuk mencari mainan anak di instagram. Tidak hanya mainan untuk anak, mainan untuk orang dewasa seperti action figure juga banyak dicari dan dijual di instagram.


5. Kosmetik dan Kecantikan

Berada di urutan kelima, produk kosmetik dan kecantikan juga tidak kalah populer di instagram. Kosmetik dan produk kecantikan memiliki tingkat repeat buyer yang cukup tinggi, mengingat maraknya penggunaan skincare dan makeup di kalangan wanita. 

Naiknya popularitas beauty influencer dan beauty guru di instagram juga sangat mempengaruhi meningkatnya pelanggan produk kosmetik dan kecantikan. Selain itu brand-brand kosmetik lokal saat ini juga sedang naik daun di instagram.


6. Jam Tangan

Masuk ke ranah aksesoris, jam tangan adalah salah satu barang yang paling dicari di instagram. Jam tangan memang termasuk dalam aksesoris universal yang bisa digunakan perempuan dan laki-laki. Akhir-akhir ini, jam tangan kayu lokal sedang banyak dicari di instagram.


7. Tas

Masih dalam kategori aksesoris, tas adalah barang pelengkap dalam fashion yang paling dicari di instagram. Tas memang sangat esensial kareena digunakan hampir setiap hari. Namun selain karena kegunaannya, desain dan brand dari sebuah tas juga jadi pertimbangan pelanggan untuk membeli. Tas yang unik atau branded umumnya akan lebih mudah laku terjual di Instagram.

8. Kado dan Barang Unik

Mencari kado untuk ulang tahun atau momen-momen tertentu mungkin jadi sebuah kegiatan yang cukup menguras waktu. Karena itu, banyak orang yang lebih suka berbelanja hadiah secara online. Karena hadiah adalah sesuatu yang seharusnya memberikan kesan bagi orang yang diberi, banyak pelanggan yang mencari hadiah unik. Fungsi mungkin bukan lagi kriteria utama mencari kado, melainkan keunikan.


9. Makanan

Makanan menjadi kebutuhan pokok bagi manusia. Selain faktor kebutuhan pokok, ternyata banyak makanan (terutama makanan kekinian) yang laris di instagram. Mulai dari catering biasa, catering sehat atau vegetarian, camilan, bahkan hingga frozen food. Semua bisa kamu dapatkan dengan mudah di instagram. Selain itu, restoran, cafe, atau pun tempat makan juga banyak aktif menggunakan instagram sebagai media untuk memperkenalkan produk mereka ke pelanggan. 


10. Perlengkapan Rumah Tangga

Perlengkapan rumah tangga juga sedang jadi trend dan paling dicari di instagram. Kemudahan pencarian dan harga yang relatif lebih murah membuat perabotan rumah tangga laris dijual di instagram. Namun menjual perlengkapan rumah tangga termasuk susah-susah gampang. Kamu harus tahu betul-betul tahu cara packing yang tepat untuk, agar tidak rusak begitu sampai di tangan pelanggan.


Itulah dia beberapa produk yang punya potensi laris yang besar di instagram. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu! Untuk dapatkan tips dan info lebih banyak seputar berjualan online, kamu bisa follow Instagram Halosis @halosisofficial

Leave a Reply