Teknik Jualan di Instagram

Halosis.co.id, Jakarta – Potensi market yang ditawarkan oleh Instagram sangatlah besar bagi para pemilik bisnis online. Akan tetapi, meskipun Instagram memiliki ratusan juta pengguna, tidak bisa dijadikan jaminan kesuksesan kalau tidak tahu cara memanfaatkan guna meningkatkan penjualan. Anda juga perlu tahu bahwa tidak semua jenis bisnis bisa cocok dipromosikan melalui Instagram karena platform ini lebih fokus pada konten foto dan video.

Supaya penjualan di Instagram menjadi maksimal, berikut ini beberapa tips yang bisa dipertimbangkan:

 

Profil

Buatlah foto profil dan deskripsi toko online dengan jelas, unik, dan menarik perhatian target market Anda. Tuliskan juga kata kunci yang sesuai dengan jenis bisnis supaya lebih mudah dicari.

 

Foto dan Video

Perhatikanlah kualitas foto dan video yang ingin diupload ke akun toko Anda, terutama untuk foto produk. Riset menunjukkan foto produk yang ditampilkan secara simpel tapi berkualitas baik dengan background putih lebih banyak menghasilkan penjualan

 

Hashtag

Satu hashtag yang ditambahkan di caption bisa meningkatkan engagement sebesar 12%, oleh sebab itu gunakanlah hashtag yang tepat untuk membuat bisnis kita mudah dicari saat ada pelanggan yang mencari produk sejenis.

 

Caption

Tulislah dengan singkat, unik, dan powerful. Gunakan hashtag yang tepat di caption. Hal selanjutnya yang penting adalah memberikan Call To Action pada caption jika ingin mendapatkan konversi penjualan dari produk yang diupload.

 

Sebenarnya ada banyak hal lain yang bisa Anda lakukan seperti mengendorse artis atau selebgram supaya produk Anda bisa dipopulerkan oleh mereka, memperbanyak followers dan likes secara organik untuk mendatangkan lebih banyak pengunjung, dan lain sebagainya.

Leave a Reply