Belajar Jualan di Instagram

Halosis.co.id, Jakarta – Kegiatan jual beli online selalu menambah setiap harinya, sehingga ada banyak juga yang ingin sukses memiliki online shop. Dengan banyaknya sosial media dan platform jualan yang ada, Instagram tetap menjadi salah satu tempat favorit untuk berjualan, karena pengunaannya mudah dan minat beli para pengguna pun sangat tinggi. Jika Anda ingin sukses berjualan di Instagram, ikuti beberapa tips dari Halosis:

 

Jual Produk Berbeda

Kebanyakan online shop menjual produk fashion seperti baju, sepatu, atau aksesoris, sedangkan banyak orang yang mencari produk lain. Jual produk yang berkaitan dengan minat Anda, sehingga proses berjualan akan lebih mudah dilakukan.

 

 

Selalu Promosi

Sama seperti toko offline, toko Instagram pun tidak akan berkembang jika tidak dipromosikan. Sebenarnya melakukan promosi untuk toko Instagram lebih mudah dibandingkan promosi untuk toko offline, tapi Anda harus memperhatikan misalnya tidak sering spam ke followers yang akan mengakibatkan pelanggan Anda terganggu dan memblokir akun Anda.

 

Buat Akun Khusus

Jangan menjual produk di akun Instagram pribadi Anda, sebaiknya buatlah satu akun lagi khusus untuk memamerkan produk jualan Anda.

 

 

Foto Berkualitas

Instagram adalah sosial media yang sangat visual, sehingga foto yang diunggah dalh cerminan dari kualitas produk yang dijual. Selain itu tambahkan informasi jelas mengenai produk yang dijual, sehingga akan mengurangi pekerjaan kamu untuk menjawab pertanyaan dari pelanggan.

Baca juga: cara menulis caption di Instagram

 

Minta Testimoni

Jika pelanggan sudah terima produk Anda, mintalah feedback mengenai produk dan layanan. Feedback ini bisa menjadi masukan untuk toko Instagram Anda kedepannya. Jika Anda menerima feedback yang bagus, mintalah izin untuk memasang testimoni pelanggan di akun Anda, untuk memancing pembeli lainnya. Anda juga bisa memberikan diskon untuk pelanggan Anda supaya selalu mendapatkan repeat order.

1 comment

Leave a Reply