Ini Alasan Brand Awareness Sangat Penting untuk Toko Online-mu

Halosis.co.id, Jakarta – Kamu tentu tidak asing lagi dengan istilah brand awareness. Jika pada artikel sebelumnya, kamu telah mempelajari bagaimana caranya meningkatkan brand awareness, di artikel ini kamu akan mempelajari pentingnya brand awareness.

Brand Awareness sangatlah penting karena bisa mempengaruhi keputusan orang untuk berbelanja. Pelanggan akan cenderung berbelanja di toko online yang sudah mereka ketahui, pernah mereka dengar, atau sering mereka lihat. Karena itu, semakin familiar pelanggan dengan toko online-mu, maka semakin besar pula rasa percaya mereka untuk berbelanja di toko online-mu.

Selain itu, apa saja manfaat penting dari brand awareness untuk toko online-mu? Yuk, langsung cek pembahasannya di bawah ini.


1. Memberikan Kesan Pertama Terbaik pada Calon Pelanggan

Kesan pertama akan sangatlah penting untuk semua bidang, tak terkecuali dalam dunia bisnis online. Jika pelanggan mendapatkan kesan pertama yang baik dari toko online-mu, maka besar kesempatan ia akan berbelanja di sana. Namun jika toko online-mu tidak memberikan kesan pertama yang memorable, cepat atau lambat, mereka akan lupa dengan toko online-mu.

Dengan menciptakan brand awareness, kamu membantu pelanggan mendapatkan kesan pertama yang mudah diingat. Dengan begitu, pelanggan akan cepat merasa familiar dengan brand-mu.


2. Membangun Kepercayaan Pelanggan

Tampilan yang lebih profesional akan meningkatkan rasa percaya pelanggan terhadap toko online-mu. Walau memiliki produk jualan yang sama dengan toko online lain sama, pelanggan lebih memilih berbelanja di toko online yang punya brand sendiri.

Untuk skala toko online, minimal kamu mempunyai warna khas, logo, serta desain yang menarik, baik itu kemasan produk, maupun konten-konten di media sosial.


3. Menciptakan Ciri Khas

Manfaat penting selanjutnya dari brand awareness adalah menciptakan ciri khas. Brand yang kamu bangun akan membuat pelanggan sadar bahwa toko online-mu berbeda dengan toko online lain. Kamu bisa menciptakan keunikan sendiri, sehingga pelanggan melihat bahwa toko online-mu punya ciri khas.

Untuk skala toko online, kamu bisa memulainya dari pemilihan warna. Tentukanlah warna yang akan menjadi ciri khas toko online-mu. Kamu bisa menyesuaikannya dengan produk jualanmu, ataupun bagaimana brand-mu ingin dilihat pelanggan.

Setelah itu, kamu bisa membuat logo. Logo sangat penting bagi toko online-mu. Alasannya, logo bisa membantu toko online-mu terlihat lebih profesional. Buatlah logo yang sederhana namun tetap unik. Logo yang mudah diingat akan menguntungkan kamu juga, karena pelanggan jadi lebih mudah ingat dengan toko online-mu.


4. Meningkatkan Nilai Jual

Setelah pelanggan sadar akan keberadaan brand-mu, tentu kamu juga ingin penjualanmu meningkat bukan? Kamu tidak perlu khawatir akan hal ini. Secara alami, penjualanmu akan meningkat karena pelanggan sudah merasa familiar dan percaya dengan toko online-mu.

Selain itu, jika pelanggan sudah loyal terhadap toko online-mu, mereka tidak akan kabur meski kamu meningkatkan harga produkmu. Jadi, brand awareness sangat penting untuk memunculkan peluang meningkatnya nilai jual. Serta, membuat nilai jual toko online-mu lebih stabil.


Nah, itu dia tadi alasan brand awareness sangat penting untuk toko online-mu. Selain bisa membuat pelanggan lebih percaya, brand awareness juga secara tidak langsung membantumu meningkatkan penjualan.

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk membangun atau meningkatkan brand awareness toko online-mu adalah melalui konten-konten menarik di social media. Halosis Social Media Team bisa membantu kamu membuat konten-konten yang menarik untuk meingkatkan brand awareness toko online-mu.

Tertarik untuk cari tahu jasa tim socmed Halosis lebih jauh? Kamu bisa klik di sini untuk melihat detail jasa yang ditawarkan. Untuk informasi lebih lanjut, kamu juga bisa DM Halosis ke instagram Halosis @halosisofficial.

Leave a Reply