10 Rekomendasi Film yang Wajib Ditonton Online Seller

Halosis.co.id, Jakarta – Sebagai online seller, kamu mungkin menghabiskan hampir seluruh waktu di rumah. Memang tidak ada masalah dengan seharian di rumah. Namun kadang kamu sering merasa bosan dan sulit mendapatkan inspirasi.

Pada kenyataannya, inspirasi bisa datang dari mana saja. Saat kamu melakukan sesuatu, atau saat kamu berbicara dengan seseorang, inspirasi bisa muncul saat itu. Kalau kamu bingung bagaimana cara mendapat inspirasi usaha, kamu bisa membaca buku-buku yang terkait. Atau kamu juga bisa menonton film-film tentang usaha.

Saat kamu mendapatkan inspirasi dan insight baru, kamu bisa lebih memahami apa yang harus kamu lakukan untuk mengembangkan usahamu. Nah, daripada kamu penasaran apa saja film yang wajib ditonton online selller, yuk, langsung intip rekomendasi di bawah ini.


1. StartUp (2015)

Film pertama yang wajib kamu tonton adalah Start Up. Seperti judulnya yang artinya memulai, film ini mengisahkan tentang 2 orang sahabat yang memulai bisnisnya. Kaliel dan Tom yang sudah berteman dekat sejak SMA memiliki ide untuk membuat sebuah website yang memungkinkan penggunanya bisa berbisnis dengan pemerintah.

Mereka membagi tugasnya, Kaliel bertugas untuk mencari investor, sedangkan Tom bertugas sebagai direktur teknis. Namun, perjalanan tidak selalu mulus, ada beberapa konflik yang harus mereka hadapi. Akankah mereka berdua mampu menyelesaikan konflik yang dihadapi? Untuk selengkapnya, kamu bisa tonton film ini ya.


2. The Founder (2016)

The Founder adalah film yang mengupas habis perjalanan bisnis Richard dan Maurice McDonald. Mereka adalah pendiri restoran fast food dengan jaringan terbanyak di dunia, McDonald. Semua orang mungkin mengenal McDonald’s, tapi tidak semua tahu perjalanannya sampai bisa sesukses ini.

Ada cerita yang sangat menginspirasi di balik McDonald’s yang kini beromzet miliaran dollar. Film ini bisa memberikan kamu banyak inspirasi bisnis. Salah satunya adalah bagaimana cara agar tidak mudah menyerah saat ide brilianmu ditolak berkali-kali. Kamu juga bisa belajar tentang negosiasi dalam berbisnis. Untuk menjawab rasa penasaranmu, kamu bisa tonton film ini.


3. Ctrl+Alt+Complete (2011)

Film Ctrl+Alt+Complete adalah sebuah film dokumenter yang menceritakan 5 orang pendiri startup. Kamu bisa melihat bagaimana mereka melihat tantangan dan peluang. Kamu juga bisa belajar banyak tentang lingkungan dunia bisnis.

Ada banyak pelajaran yang bisa kamu ambil dari film ini. Apalagi kamu yang ingin mendapatkan informasi mengenai dunia bisnis di negara lain. Film ini wajib ditonton untuk kamu calon pengusaha sukses.


4. Steve Jobs (2013)

Film ini diangkat dari kisah hidup pendiri Apple, Steve Jobs. Baik Apple maupun Steve Jobs, keduanya dikenal banyak orang. Saat ini, Steve dianggap sebagai salah satu pengusaha inovatif dan dihargai di abad ke-20.

Namun, mungkin belum banyak orang yang mengetahui bagaimana perjalanan Steve bisa sesukses sekarang. Dalam film ini, kamu bisa melihat bagaimana Steve drop out dari kampusnya dan cara dia bangkit. Hal inspiratif lainnya yang bisa diambil dari film ini adalah sikap pantang menyerah untuk menciptakan sesuatu yang baru, yang out of the box. Penasaran gimana cerita lengkapnya? Langsung tonton saja filmnya.


5. Moneyball (2011)

Diperankan oleh Brad Pitt, Moneyball menjadi salah satu film inspiratif bagi para pengusaha. Meskipun termasuk film olahraga, namun ada banyak sekali inspirasi tentang bisnis yang bisa kamu petik. Berawal dari manajer tim baseball Billy Beane yang perlahan kehilangan pemain bintang karena diambil oleh tim-tim besar.

Dengan anggaran seadanya, Billy berusaha mencari pemain kelas dua yang memiliki mental juara. Perlahan, tim yang dilatihnya mulai menunjukkan kebolehannya. FIlm ini menceritakan bahwa uang bukan segalanya. Inovasi dan ketekunan adalah kunci suksesnya. Lalu, bagaimana kelanjutan ceritanya? Temukan jawabannya di film ini.


6. The Wolf of wall Street (2013)

Film ini menceritakan tentang seorang pialang saham bernama Jordan Belfort. Ia berhasil mencapai kesuksesan usahanya. Tetapi sangat disayangkan, kekayaannya tersebut berasal dari cara yang tidak tepat. Ia mendapatnya dari hasil menipu dan menyuap.

Lambat laun, ia harus menanggung akibat dari perilakunya tersebut. FBI yang mengendus kejahatan keuangan pun berhasil membongkar kejahatan pialang saham dan para komplotannya. Film ini mengajarkan bahwa hal yang berawal dari ketidakjujuran tidak akan bertahan lama.

Film ini juga masuk dalam banyak nominasi piala Oscar lho. Jadi, kamu wajib nih nonton film ini. Kamu akan mendapat banyak inspirasi usaha dan insight baru.


7. The Social Network (2010)

The Social Network adalah film yang menceritakan tentang perjalan bisnis seorang Mark Zuckerberg, pendiri media sosial Facebook. Tapi, dalam perjalanan bisnisnya membangun Facebook, ia menghadapi banyak masalah.

Sebelum menjadi sebuah raksasa dalam dunia bisnis, Mark dan teman-temannya harus berjuang dari nol. Dalam menjalankan sebuah bisnis, kamu akan menemukan segelintir teman dan jutaan musuh. Film ini mudah dipahami dan memperlihatkan bagaimana sebuah perusahaan raksasa dibangun. Kamu bisa tonton film ini untuk mengetahui keseluruhan ceritanya.


8. Joy (2015)

Film Joy mengisahkan tentang seorang wanita muda yang pantang menyerah. Masalah demi masalah bermunculan dalam hidupnya. Namun, dari hal tersebutlah Joy bisa memiliki hak paten dari ratusan penemuannya yang berharga lebih dari jutaan dollar.

Joy mampu mengatasi segala rintangan yang ada berkat dukungan dari keluarganya. Jatuh bangun dalam perjalanan bisnisnya tersebut tidak mematahkan semangatnya. Ia selalu bangkit dari keterpurukan. Film ini cocok sekali untuk kamu yang butuh semangat dan dorongan untuk maju namun sedang dalam kondisi yang buruk.


9. Filosofi Kopi (2015)

Film asal Indonesia ini bukan hanya mampu menyihir penonton karena akting apik yang diperankan oleh para aktornya tetapi juga karena memiliki segudang inspirasi bisnis lho. Film ini menceritakan dua orang pemuda, Ben dan Jody dengan bisnis kedai kopinya. Dalam perjalanannya, mereka sempat terlilit hutang ratusan juta rupiah dan harus mengembalikannya dalam waktu singkat.

Mereka pun mencari cara untuk mengatasinya. Mereka harus melakukan perjalanan untuk mencari biji kopi terbaik agar banyak orang mau berkunjung ke kedai kopinya tersebut. Tidak selesai sampai situ, banyak konflik lain yang mereka hadapi. Cara berpikir yang berbeda tak jarang membuat Ben dan Jody terlibat dalam percekcokan. Kamu bisa banyak mendapat pelajaran hidup dan inspirasi bisnis dari film ini.


10. Chef (2014)

Film selanjutnya adalah film Chef yang bercerita tentang bisnis kuliner. Film ini sangat fenomenal saat pertama kali dirilis tahun 2014. Hal tersebut bukan karena ceritanya yang mengesankan, tapi juga karena visual makanan yang tersaji di dalamnya sungguh menggugah selera.

Cerita ini berawal dari seorang Chef yang memutuskan untuk mengundurkan diri dari tempat kerjanya karena mendapatkan kritikan tajam dari seorang kritikus makanan. Dia pun mengubah kendaraan pribadinya menjadi sebuah dapur dan memulai bisnis food trucknya. Ia berhasil keluar dari zona nyamannya, meskipun dibutuhkan pengorbanan. Film ini wajib kamu tonton karena punya segudang inspirasi usaha.


Demikian 10 rekomendasi film yang wajib online seller tonton. Selalu ingat bahwa untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan kerja keras dan sifat pantang menyerah. Jangan pernah malas untuk terus berinovasi agar menjadi pengusaha yang lebih baik. Lihat juga rekomendasi-rekomendasi dan tips dari Halosis lainnya untuk usahamu di instagram Halosis @halosisofficial.

Leave a Reply