5 Buku yang Akan Mengubah Caramu Berjualan dan Membantumu Jadi Pengusaha Sukses

Halosis.co.id, Jakarta – “Buku adalah jendela dunia,” entah berapa kali kamu sudah mendengar pepatah ini dalam hidupmu. Bukan sekadar pepatah, buku memang benar-benar bisa menambah wawasan dan pengetahuan.

Sebagai pengusaha, kamu harus banyak membaca buku. Membaca memiliki sangat banyak manfaat untuk mengembangkan diri. Salah satunya manfaatnya adalah membantu merubah mindset menjadi lebih positif. 

Selain itu, kamu bisa belajar banyak hal, termasuk belajar bisnis dari buku. Dunia bisnis yang selalu berkembang dengan dinamis menuntut setiap pengusaha untuk meng-upgrade ilmu berjualan. 

Tidak hanya ilmu berbisnis, dari buku kamu juga bisa tahu pengalaman jatuh bangun orang lain dalam menjalankan bisnis. Pengalaman jatuh pengusaha lain bisa kamu jadikan pelajaran agar tidak terjadi padamu. Sebaliknya, pengalaman sukses orang lain bisa kamu tiru untuk bisnismu.

Berikut ini 5 rekomendasi buku dari Halosis yang bisa menambah wawasan, mengubah mindset, dan memberikan pelajaran dalam menjalankan bisnis.


Think and Grow Rich

Siapa yang tidak mau jadi kaya? Kalau bisa mengatur nasib, semua orang pasti mau meraih kesuksesan finansial di usia muda. Mungkin kamu berpikir untuk menjadi kaya, kamu harus bekerja atau menjalankan usaha dengan gigih. Tapi kamu mungkin lupa, kalau semua hal dimulai dari pikiran. Hal pertama yang bisa menjadikanmu orang sukses adalah mindset untuk sukses.

Walaupun terbit pertama kali di tahun 1937, buku ini masuk ke dalam daftar buku terlaris sepanjang masa. Penulis buku Napoleon Hill akan membantumu mengubah mindset untuk menjadi orang sukses dengan berpikir strategis dalam menentukan tujuan dalam hidup. Buku ini sangat cocok untuk kamu yang mau berubah dan mulai berpikir untuk jangka panjang.


30 Hari Jago Jualan

Kalau ditanya tentang ketakutan terbesar dalam berjualan, sebagian besar orang mungkin menjawab “takut nggak laku” atau semacamnya. Takut adalah hal yang wajar dialami setiap orang. Tapi kalau kamu tidak bisa melawan ketakutanmu, kamu tidak akan bisa maju.

Buku yang satu ini akan memabantu kamu melawan ketakutan-ketakutan dalam berjualan. Penulis buku ini akan membantumu melawan ketakutan tidak bisa mencapai omzet sesuai target dalam bulan pertama. Buku sangat cocok untuk kamu yang baru mulai jualan.


Emak-emak Jago Jualan

Siapa bilang jualan online cuma buat milenial? Ternyata emak-emak yang sering dianggap gaptek juga sebenarnya bisa sukses menjalankan bisnis online. Menjadi seorang ibu rumah tangga tidak menghalangimu dari kesuksesan berbisnis online. Stereotip bahwa ibu rumah tangga hanya cocok berjualan di pasar ternyata salah besar. 

Buku ini banyak mengemas tips-tips praktis dalam berjualan online yang dibungkus dengan bahasa sederhana dan sangat emak-emak. Jadi kamu tidak perlu takut tidak mengerti. Buku ini sangat inspiratif untuk perempuan yang berkecimpung di dunia bisnis online, terutama yang sudah menjadi ibu. 


The Power of Digital Marketing

Seperti judulnya, buku satu ini bisa jadi sumber mencari ilmu sebanyak-banyaknya tentang pemasaran digital. Permasalahan online seller seperti produk kurang laris, toko online sepi pengunjung, promosi tidak menghasilkan closing akan dibahas tuntas di buku ini. Kamu juga akan mendapatkan trik-trik untuk menjadikan produk jualan lebih menarik di mata pelanggan.

Tidak hanya untuk orang-orang yang baru mulai berjualan, ilmu dari buku ini juga sangat relevan untuk orang-orang yang sudah cukup lama menjalankan bisnis online. Banyak orang yang menjadikan buku ini sebagai buku pegangan dalam berjualan online.

The 4-Hour Workweek

Salah satu tantangan berjualan adalah manajemen waktu, terutama di waktu high season. Kamu mungkin bisa menghabiskan seharian hanya untuk membalas chat pelanggan yang sangat banyak. Padahal di era digital ini sudah seharusnya kamu punya kebebasan waktu finansial dan mobilitas karena adanya internet.

Buku yang ditulis oleh penulis, pengusaha, dan podcaster terkenal Amerika Tim Ferriss ini bisa membantu mengatur waktu dengan ideal. Kunci keberhasilan usaha bukanlah seberapa banyak waktu yang kamu habiskan untuk usahamu, tapi seberapa efektif dan maksimal kamu mempergunakan waktu untuk usahamu.


Demikian 5 rekomendasi buku dari Halosis. Selalu ingat bahwa belajar adalah proses seumur hidup. Jangan pernah malas untuk belajar dengan membaca buku karena buku bisa membantumu menjadi pengusaha yang lebih baik. Lihat rekomendasi-rekomendasi Halosis lainnya untuk usahamu di Instagram Halosis

Leave a Reply