Rekomendasi Situs Download Gambar dengan Background Transparan Gratis

Halosis.co.id, Jakarta – Dalam proses mendesain, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Salah satunya saat menggunakan elemen desain, seperti tambahan visual pendukung. Tak jarang penggunaan gambar tanpa background pun sangat dibutuhkan.

Biasanya kita mengenal gambar tersebut dengan istilah PNG. PNG sebenarnya adalah suatu format penyimpanan yang mempertahankan kualitas aslinya. Namun, kemudian PNG lebih dikenal sebagai gambar dengan background transparan.

Salah satu penggunaan gambar tanpa background yang sering dibutuhkan adalah logo. Biasanya logo tidak memiliki warna background agar mudah diaplikasikan di berbagai macam desain konten.

Bukan hanya itu saja, beberapa desain juga membutuhkan penggabungan beberapa gambar. Penggabungan tersebut tidak akan maksimal dan memakan waktu yang lama jika gambar yang digunakan masih memiliki background.

Sebagai contoh, kamu ingin mengedit seorang wanita tanpa aksesoris menggunakan topi. Kamu bisa mengeditnya dengan menambahkan foto topi yang disesuaikan dengan foto wanita tersebut. Agar tidak terlihat seperti editan, tentu kamu memerlukan foto topi yang tidak memiliki background.

Saat ini kamu bisa mendapatkan gambar dengan background transparan dengan mudah. Berikut ini adalah rekomendasi situs penyedia gambar dengan background transparan gratis.


1. Stick PNG

Situs pertama adalah Stick PNG. Situs ini menyediakan lebih dari 33 ribu gambar PNG yang siap diunduh. Kamu bisa mencari gambar berdasarkan kategori, seperti animals, bots and robots, cartoons, clothes, comic and fantasy, dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa langsung mencari gambar yang kamu butuhkan di papan pencarian yang sudah disediakan. Kamu bisa menggunakan kata kunci yang sesuai. Saat kamu sudah menemukan gambar yang cocok, kamu bisa langsung mengunduhnya dengan mengklik tombol download di samping gambar. Setelah kamu mengklik tombol tersebut, gambar pun akan terunduh secara otomatis.

Namun, situs ini hanya mendeteksi 3 bahasa, yaitu English, Spanish, dan French. Jadi, saat kamu mencari gambar dengan kata kunci, gunakanlah 3 bahasa ini. Jika kamu menggunaakan bahasa lain, maka hasil pencariannya tidak akan muncul.


2. Pixabay

Selanjutnya adalah Pixabay. Pada situs ini kamu bukan hanya bisa mengunduh gambar PNG, ada banyak gambar lain yang juga tersedia. Saat kamu ingin mencari gambar PNG, kamu bisa menambah kata kunci ‘PNG’ di belakangnya.

Situs ini tersedia dalam berbagai bahasa. Pilihan bahasa yang bisa digunakan jauh lebih banyak dibanding situs sebelumnya. Kamu juga bisa memilih bahasa Indonesia. Jadi, kamu akan lebih mudah saat mencari gambar menggunakan papan pencarian.

Setelah kamu mendapatkan gambar yang diinginkan, kamu bisa langsung mengunduhnya. Kamu tinggal mengklik tombol unduh di samping kanan gambar. Saat kamu menekan tombolnya, ada beberapa opsi ukuran gambar yang bisa kamu pilih. Kamu tinggal memilih sesuai dengan kebutuhanmu.

Namun, untuk bisa mengunduh gambar, kamu perlu memiliki akun pixabay. Kamu bisa menggunakan e-mailmu untuk registrasi. Tenang saja, registrasi ini tidak memungut biaya apapun alias gratis. Saat kamu sudah memiliki akun, kamu bisa mengunduh gambar sepuasnya. Kamu juga bisa mengunggah gambar ke pixabay.


3. PNG IMG

Situs ketiga adalah PNG IMG. Situs ini menyediakan lebih dari 92 ribu gambar PNG yang siap diunduh dan digunakan. Kamu bisa memilihnya berdasarkan kategori yang tersedia, seperti animals, nature, fruits and nuts, food and drinks, vegetables, dan masih banyak lagi.

Kemudahan yang ditawarkan lainnya adalah dalam setiap kategori ada sub-kategori yang sudah tersedia. Kamu bisa mengklik sub-kategori tersebut untuk mempersingkat waktu pencarian. Meski begitu, kamu tetap bisa mencari menggunakan papan pencarian. Namun, saat memasukan kata kunci, kamu harus menggunakan bahasa Inggris karena bahasa lain tidak terdeteksi.

Dalam setiap gambar PNG, tertera informasi resolusi dan ukuran gambar. Jika kamu mau mengunduhnya, kamu cukup mengklik tombol download yang tersedia di bawah gambar. Setelah itu kamu akan dibawa ke laman berikutnya. Kamu tinggal mengklik foto yang telah dipilih. Setelah itu, gambar akan terbuka di jendela baru, kamu tinggal klik kanan dan pilih opsi save. Gambar pun akan otomatis terunduh di perangkatmu.


4. PNG All

Situs berikutnya adalah PNG All. Situs ini menyediakan berbagai gambar PNG dengan beragam kategori. Beberapa kategori yang ada di situs ini antara lain alphabets and number, animals, artistics, cartoon, education, dan masih banyak lagi. Bahkan, situs ini menyediakan kategori Celebrities yang berisi gambar selebriti Hollywood.

Saat kamu memilih kategori, kamu akan dibawa ke laman sub-kategori. Setelahnya, kamu bisa memilih gambar mana yang kamu butuhkan. Di setiap gambar terdapat informasi tentang ukuran dan resolusi dari gambar tersebut. Jika kamu mau mencari gambar lain menggunakan mesin pencarian, kamu harus menggunakan bahasa Inggris.

Setelah kamu menemukan gambar yang sesuai dan ingin mengunduhnya, kamu tinggal mengklik tombol download di bawah gambar. Setelah itu, kamu akan dibawa ke laman berikutnya, lalu kamu klik tombol download PNG File. Gambar pun akan otomatis terunduh.


5. PNG Pix

Situs penyedia gambar dengan background transparan lainnya adalah PNGPix. Situs ini menyediakan beberapa kategori yang bisa kamu pilih, seperti cliparts, celebrity, vegetables, fruits, animals, flowers, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa menggunakan mesin pencarian untuk mencari gambar yang dibutuhkan. Namun, kamu harus memasukkan kata kunci dalam bahasa Inggris.

Setelah kamu menemukan gambar yang dibutuhkan, kamu akan mendapatkan informasi mengenai ukuran dan resolusi dari gambar tersebut ketika diklik. Jika kamu ingin mengunduhnya, kamu tinggal mengklik tombol download now. Gambar yang kamu butuhkan pun akan terunduh.


6. Free PNG IMG

Berikutnya adalah situs Free PNG IMG. Situs ini menyediakan berbagai macam gambar PNG, ada yang berupa gambar, icon, dan juga frame. Ada beberapa kategori yang bisa kamu pilih, juga ada kategori berdasarkan media sosial, seperti Youtube, Facebook, Whatsapp, dan Instagram.

Kamu juga bisa mencari sendiri gambar yang dibutuhkan di papan pencarian. Masih sama dengan situs-situs sebelumnya, kata kunci yang ditulis haruslah dalam bahasa Inggris.

Setelah kamu mendapatkan gambar yang dibutuhkan, kamu akan mendapatkan informasi ukuran, resolusi, serta sudah berapa kali gambar tersebut diunduh. Jika kamu ingin mengunduhnya, kamu cukup mengklik gambar tersebut. Setelah itu, kamu akan dibawa ke laman berikutnya. Di laman berikutnya, kamu bisa memilih apakah ingin mengunduh dalam bentuk PNG, atau diconvert ke format JPEG, atau mengubah ukuran gambarnya.

Kamu bebas memilih opsi manapun yang kamu butuhkan. Setelah mengklik tombol sesuai kebutuhan, gambar yang kamu butuhkan akan terunduh ke perangkatmu.


7. Fav PNG

Situs terakhir adalah Fav PNG. Situs ini memiliki lebih dari 16 juta gambar PNG yang siap diunduh. Situs ini tidak menyediakan kategori khusus. Jadi, kamu harus mencari gambar menggunakan mesin pencarian.

Namun, perlu diingat, saat kamu mencari gambar, kamu harus menulis kata kunci dalam bahasa Inggris. Lagi-lagi situs ini hanya mendeteksi bahasa Inggris saja.

Saat kamu sudah menemukan gambar yang dibutuhkan, kamu bisa mengklik gambar tersebut. Untuk mengunduhnya, kamu bisa mengklik tombol download PNG di samping gambar. Namun, kamu harus memiliki akun. Kamu bisa menggunakan akun e-mailmu. Tenang saja, penggunaan situs ini gratis.


Nah, sekarang kamu jadi tahu kan kalau mau mendapat gambar dengan background transparan harus bagaimana? Ya, kamu tinggal mencari dan mengunduhnya dari rekomendasi situs-situs di atas.

Semoga artikel ini bermanfaat. Kalau kamu mau tahu lebih banyak tips-tips seputar jualan online, follow instagram Halosis @halosisofficial.

Leave a Reply