Penjual Pecel Online Bisa Beli BMW

Halosis.co.id, Jakarta – Aminah banting setir dari budidaya jamur yang tidak kunjung sukses menjadi berjualan makanan khas Surabaya seperti pecel semanggi, lontong balap, lontong kikil, tahu campur, dan gado-gado. Peralihan bisnis tersebut malah membawa Aminah mendapatkan penghargaan Expo Sampoerna dalam kategori Kuliner Bisnis Terbaik pada tahun 2015 lalu.

Aminah menceritakan perjalanan sukses hidupnya hingga bisa merenovasi rumah, mendaftarkan asuransi pendidikan dan kesehatan untuk kedua anaknya, bahkan membeli mobil BMW dan Avanza untuk keperluan operasional.

Ia mengatakan bahwa dirinya dan sang suami (Agus) awalnya berudidaya jamur di rumahnya, kemudian pada tahun 2010 Aminah bergabung dengan kelompok Pahlawan Ekonomi Wanita Surabaya, UKM Bina Makmur, dalam pelatihan tersebut diajarkan mengenai potensi pengembangan bsnis via internet.

Tak disangka ilmu yang didapat dari pelatihan inilah yang menjadi anak tangga bagi dirinya menuju kesuksesan bisnis yang lebih besar. Tak berselang lama, ia langsung mengaplikasikan ilmu yang didapat dengan menjual produk pecel semangginya secara online.

Situs iklan listing BukaLapak dan OLX menjadi lahan online pertama yang dirambah Aminah, dan dalam waktu yang relatif singkat strategi penjualan online tersebut pun menunjukkan hasil yang menggembirakan. Ia menuturkan, pelanggan pecel semangginya bahkan telah mencapai wilayah Jakarta.

Saat ini usaha yang dikelola Aminah telah mampu mendatangkan omset mencapai Rp 3 juta perhari. Ini tentu tidak terlepas dari keberhasilannya menjalankan internet marketing. Dari bisnis ini pula Aminah bahkan mampu membeli sebuah mobil mewah BMW.

Aminah menyatakan dalam bisnis semanggi online itu Ia menyajikan 3 paket diantaranya paket hemat dengan harga Rp 25 ribu untuk 3 porsi, ada juga paket oleh-oleh dengan harga RP 75 ribu yang disajikan dalam bentuk semanggi kering celup, sambal semanggi dan kerupuk puli.

Leave a Reply