Cara Membuat Facebook Page untuk Bisnis Online

Facebook Page bisa menjadi salah satu platform untuk jalankan bisnis online.

Halosis.co.id, JakartaFacebook Page adalah salah satu fitur Facebook yang sangat cocok digunakan untuk bisnis online. Membuat halaman Facebook tidaklah sulit. Yang kamu butuhkan hanyalah sebuah akun Facebook yang masih aktif. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk membuat Facebook Page dari PC.

Langkah 1 – Log In Akun Facebook

Satu akun Facebook dapat membuat banyak halaman Facebook.

Kalau kamu belum punya akun Facebook, buatlah dengan email baru. Halaman Facebook dapat dikelola beberapa admin. Kalau kamu mau mengelola sebuah halaman bersama (tidak membuat halaman baru), kamu tinggal menambahkan akun Facebook lain sebagai admin.

Langkah 2 – Klik ▾

Tanda ▾ ada di halaman awal, bagian atas, posisi paling kanan.

Setelah kamu masuk dan mengklik ▾, pilihlah buat halaman (kalau belum pernah membuat). Kalau kamu sudah memiliki halaman Facebook sebelumnya, pilih kelola halaman, lalu buat halaman.

Langkah 3 – Klik Memulai Bisnis atau Merek

Bisnis/Merek biasanya disebut Business Page, sedangkan Komunitas/Tokoh Masyarakat biasanya disebut Fanpage.

Pilih Bisnis atau Merek untuk membuat halaman jualan online.

Langkah 4 – Masukkan Nama Halaman dan Kategori

Kamu harus melengkapi semuanya .

Kamu bisa mengisi nama halaman dengan nama tokomu atau nama lain yang mudah diingat dan dicari di Facebook. Hindari pemilihan nama yang terlalu panjang, karena nantinya akan sulit dicari. 

Langkah 5 – Lengkapi Data Pribadi

Kamu bisa menyembunyikan alamatmu dengan mencentang kotak kecil yang ada di bawah.

Isilah data tokomu dengan lengkap. Sangat dianjurkan untuk mencantumkan alamat offline store (kalau sudah punya) agar lebih mudah dijangkau orang. Kamu juga bisa mengisinya dengan alamat rumah atau alamat workshop milikmu.

Langkah 6 – Unggah Foto Profil

Tambahkan foto profilmu.

Kamu bisa mengunggah foto profil langsung dari PC/laptop milikmu.

Tips untuk Foto Profil


Pilih foto profil yang jelas, terbaca, dan bisa muat di frame lingkaran.

Langkah 7 – Unggah Foto Sampul

Foto sampul sangatlah penting, pastikan memuat informasi seputar tokomu.

Unggahlah foto sampul yang berukuran 851 x 315 pixel. Pastikan foto sampul eye catching dan merepresentasikan brand milikmu.

Halaman Selesai

Halaman Facebookmu sudah jadi dan siap untuk dipublikasikan.

Setelah halaman Facebookmu selesai, kamu bisa menambahkan deskripsi dan informasi-informasi lain seputar tokomu. Pastikan calon customer bisa mendapatkan informasi yang lengkap dari Facebook Page milikmu.


Demikian langkah-langkah membuat Halaman Facebook untuk Bisnis. Mudah bukan? Dengan menggunakan halaman Facebook, brandmu bisa menjangkau lebih banyak orang. Jika di akun Facebook personal, kamu hanya bisa memiliki maksimal 5.000 teman, di halaman Facebook, kamu bisa memiliki jumlah pertemanan yang tidak terbatas. Selamat membuat Facebook Page!



Leave a Reply