5 Keuntungan Memiliki Halaman Facebook untuk Bisnis

Facebook Page ditujukan untuk pengguna yang ingin mengelola bisnis ataupun organisasi.
Gambar: https://neilpatel.com/blog/design-highly-effective-facebook-page/

Halosis.co.id, JakartaHalaman merupakan salah satu fitur baru, untuk memfasilitasi orang-orang yang ingin berjualan di Facebook. Untuk bisa membuat halaman Facebook, tidaklah sulit, hanya membutuhkan sebuah akun Facebook personal yang masih aktif. Namun, kenapa lebih disarankan berjualan di halaman Facebook dibandingkan akun personal? Ini dia beberapa keuntungan yang hanya bisa kamu dapatkan, kalau kamu membuat Facebook Page untuk bisnis.

1. Terlihat Lebih Profesional

Jangan sampai status galau bercampur dengan konten jualanmu.
Gambar: https://www.facebook.com/HalosisOfficial/

Kalau kamu berjualan menggunakan Facebook pribadi, maka konten pribadi milikmu akan bercampur dengan konten untuk bisnis. Untuk pengunjung yang melihat, tentunya hal ini akan terlihat kurang profesional. Akan lebih sulit juga untuk menemukan postingan produk, yang mungkin sudah lama diposting. Terlihat profesional dalam berjualan merupakan sebuah hal yang penting. Tampilan yang profesional akan meningkatkan kepercayaan konsumen pada sebuah brand. Karena itu, buatlah halaman Facebook untuk berjualan, untuk memisahkannya dari akun pribadimu.

2. Bisa Menjangkau Lebih Banyak Orang

Jangkau lebih banyak akun dengan halaman Facebook.
Gambar: https://buffer.com/library/best-time-to-post-on-facebook

Halaman Facebook bisa menjangkau sangat banyak orang. Di akun Facebook pribadi kamu hanya bisa menambahkan pertemanan hingga 5.000 orang teman. Namun di halaman Facebook, kamu bisa memiliki teman yang tak terhingga. Ini akan membuat peluang halamanmu dilihat orang jauh lebih besar. Selain itu, kalau kalau postingan halaman Facebook milikmu dilike oleh seseorang, maka postinganmu akan muncul di timeline pribadinya. Ini juga akan membuat orang semakin mudah terhubung dengan halaman Facebook milikmu.

3. Bisa Memantau Traffic

Pantau selalu halaman Facebook lewat insight.
Gambar: https://www.searchenginejournal.com/how-to-use-facebook-insights/220189/#close 

Mirip dengan akun instagram bisnis, halaman Facebook juga memiliki fitur insight. Di fitur insight, kamu bisa melihat berapa orang yang menjangkau halamanmu. Namun insight di halaman Facebook hanya bertahan hingga 28 hari. Jadi kamu tidak bisa lagi melihat rincian traffic untuk postingan yang sudah kamu post lebih dari 28 hari sebelumnya. Fitur ini sangat bermanfaat untuk melihat keberhasilan postinganmu di Halaman Facebook.

4. Bisa Memasang Iklan

Maksimalkan jangkauan postingan halaman Facebook dengan iklan berbayar.

Keuntungan lainnya dari memiliki halaman Facebook adalah kamu bisa memasang iklan. Kamu bisa mengiklankan postingan Halaman Facebook ke target pasarmu. Facebook sudah membuat segmentasi usia dan gender yang sangat detail. Kamu tinggal memilih, postinganmu muncul di akun seperti apa. Namun kamu harus ingat, memasang iklan harus berbayar. Pilihan bayaran yang ditawarkan Facebook sangat bervariasi, mulai dari Rp. 15.000. Kamu tinggal menyesuaikannya dengan budget yang kamu miliki. 

5. Admin Lebih dari Satu

Halaman Facebook bisa dikelola oleh tim media sosialmu.
Gambar: https://www.socialprogress.co.uk/facebook-admins-why-its-a-good-idea-to-have-more-than-one/

Keuntungan lainnya dari halaman Facebook adalah, admin bisa lebih dari satu. Halaman Facebook bisa dikelola lebih dari satu akun. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menambah akun untuk mengelola halaman Facebook. Kalau kamu sedang melakukan pemasaran digital lewat Facebook secara masif, tentunya keuntungan ini akan sangat membantumu. Kamu dan tim media sosialmu bisa mengelola halaman Facebook kalian secara bersamaan. Ini membuat lebih efektif dan efisien.


Itu dia beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan kalau memiliki halaman Facebook. Facebook adalah mediasos yang paling banyak digunakan orang di dunia. Karena itu, potensi konsumen di Facebook sangatlah besar. Jangan sia-siakan hal ini, dan mulailah membuat halaman Facebook untuk bisnismu. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat #berUsaha.



1 comment

Leave a Reply