Cara Membuat Instagram Bisnis Online Lebih Menarik.

 

HALOSIS.CO.ID, Jakarta – Membuat akun Instagram bukan hal yang sulit, kamu tinggal download aplikasi Instagram dan sign up. Cepat dan mudah. Yang tidak cepat dan mudah adalah mempelajari bagaimana untuk mengelola akun instagram tersebut, khususnya untuk bisnis online. Kita harus mengetahui cara membuat Instagram untuk bisnis online ini semenarik mungkin agar brand kita di Instagram dapat dikenal oleh target pelanggan kita.

 

Untungnya kini kamu bisa mencari banyak cara dan mempelajari bagaimana membuat aku Instagram bisnis online mu jadi lebih menarik. Banyak blogger dan social media marketers yang suka berbagi tips dalam artikel di website atau blog mereka. Jadi sebetulnya tidak ada lagi kata sulit, karena kita dapat mencontoh cara yang sudah mereka lakukan. Nah.. Apa saja tips yang biasa digunakan khususnya untuk membuat akun Instagram bisnis online jadi lebih menarik? Berikut adalah beberapa tips yang Halosis rangkum untuk menjadikan akun bisnis online di Instagram mu jadi lebih keren.

#1 – Buatlah Akun Instagram Untuk Bisnis.

First thing first. Karena ini adalah akun bisnis mu, maka buatlah akun bisnis. Instagram menawarkan beberapa fitur yang berbeda antara akun personal dengan akun bisnis. Dengan akun bisnis kamu akan dapat melakukan Instagram ads, analisa postingan mu seperti berapa banyak reach, likes, engagement, dll, yang akan sangat berguna untuk me-review kinerja dan efektivitas postingan Instagram mu. Dengan akun bisnis, nomor telepon, email dan map direction toko online mu bisa langsung muncul di pilihan utama di instagram profil mu. Itu akan memudahkan follower mu yang mau kontak langsung dengan mu.

#2 – Waktunya Cari Inspirasi.

Kamu dapat mencari inspirasi dari banyak akun Instagram yang ada. Mulai dari artis, blogger, atau sesama bisnis online yang menjual barang atau jasa. Mulai dari konten posting sampai foto editing kamu bisa mendapat inspirasi dari akun-akun favorit mu. Kamu bisa membuat list beberapa poin plus dan negatif dari tiap akun dan mengkombinasikannya menjadi strategi atau plan dari konten akun Instagram mu. Small plan is always better than no plan at all. 😉

#3 – Standarisasi Teknik Crop.

Agar profil Instagram mu jadi lebih menarik dan rapi, kamu bisa menggunakan teknik crop yang standard. Misalnya tetap menggunakan foto dalam bentuk yang sama (kotak atau persegi panjang), bisa juga dengan memberikan figura warna putih di setiap gambar yang diposting. Dengan itu, profile Instagram mu akan jadi lebih rapi dan enak untuk dilihat.

#4 – Standarisasi Teknik Editing.

Seperti yang sudah kamu lihat dari akun Instagram yang jadi favorit mu sebelumnya, bagaimana filtering dan editing yang kamu sukai? Background colour seperti apa yang kamu inginkan dari Brand mu? Hal-hal itu akan membuat Instagram mu jadi menarik untuk dilihat jika dapat menemukan kombinasi yang cocok.

#5 – Penggunaan Hashtag

Tahukah kamu bahwa Instagram mengizinkan kamu untuk menggunakan 30 hashtag per posting? Artinya ada 30 cara dimana kamu dapat membuat postingan mu dilihat banyak orang. Nah coba gunakan hashtag-hashtag yang sudah biasa dipakai orang untuk konten tertentu. Coba search di hashtag search, berapa banyak orang menggunakan hashtag tersebut, semakin banyak tentunya akan semakin popular. Kamu tentu ingin postingan mu dilihat orang bukan? Buat apa membuat akun Instagram yang menarik jika tidak ditunjukan kepada user lain?

 

Tapi gimana kalau postingan di Instagram mu sudah terlanjur tidak beraturan dan tidak memiliki tema yang standar? Bukan masalah, mulailah semuanya sejak postingan terbaru mu dan kamu tetap bisa membiarkan postingan lama mu. Lihat nantinya perubahan tema dan perubahan bagaimana kamu mengubah Instagram Bisnis online mu jadi lebih menarik untuk dilihat dan dikunjungi. 😉

 

Yuk mulai buat Instagram Bisnis online mu jadi lebih menarik untuk dikunjungi!


Selamat mencoba yaa!!

Leave a Reply