Cara Membuat Swipe Up Instagram Tanpa 10K Followers

Dengan followers di bawah 10K juga kamu bisa membuat swipe up.

Halosis.co.id, Jakarta Fitur swipe up saat ini menjadi salah satu fitur yang paling digemari di instagram. Swipe up menjadi fitur andalan, untuk kamu yang suka promosi di instagram. Persyaratan untuk mendapat fitur ini adalah dengan memiliki minimal 10.000 followers di instagram. Namun saat ini, kamu yang belum memiliki followers sebanyak itu juga dapat membuat fitur serupa. Ini dia cara membuat  swipe up tanpa 10.000 followers di instagram.

1. Buat IGTV

Sebelum kamu bisa menggunakan swipe up, kamu harus membuat IGTV terlebih dulu. Cara membuatnya sangat mudah. Langkah pertama, kamu kamu bisa masuk ke halaman awal instagrammu, lalu mengklik icon IGTV yang ada di sebelah icon DM (pojok kanan atas). Setelah menekan icon tersebut, buatlah channel IGTV milikmu. 

IGTV ada di bagian kanan atas.

2. Upload Video di IGTV

Setelah kamu membuat channel pribadi milikmu, upload sebuah video. Video yang bisa diupload ke IGTV harus berdurasi setidaknya 15 detik. Di bawah durasi ini, videomu tidak akan bisa terupload ke IGTV. Kamu bisa mengupload video dengan durasi sampai 1 jam. Setelah kamu memasukkan video, kamu juga bisa memilih cover dari IGTV milikmu. Kalau kamu tidak mau menggunakan cuplikan video sebagai cover, kamu bisa menggantinya dengan foto yang ada di HPmu.

Kamu bisa memilih cover IGTVmu sendiri.

3. Masukkan Link

Setelah memasukkan video, kamu akan diminta untuk mengisi keterangan, sebelum videonya terupload. Pada kotak deskripsi, tuliskanlah sesuatu yang akan membuat orang mengklik area bawah dari kotak deskripsi. Pada bagian link, masukkanlah link website, atau link lainnya, yang mau kamu sambungkan nantinya ke story

Masukkan tombol CTA di bagian deskripsi, dan link di bagian bawahnya.

Setelah videomu terupload, kamu akan bisa mencoba, apakah “pemancing” ini berhasil. Kamu bisa men-tap bagian bawah dari kotak deskripsi yang punya CTA untuk orang mengklik bagian bawahnya. Apabila diklik, maka link yang sudah kamu masukkan tadi akan segera terbuka. 

Setelah diklik, maka akan terhubung ke link yang dituju.

4. Buat Story

Setelah kamu selesai dengan tahapan ini, kembalilah ke halaman awal IG, dan buatlah story. Kamu bisa membuat story apa saja, baik berisi foto maupun video. Di bagian atas, akan terlihat icon rantai, yang bisa langsung menghubungkan story dengan IGTV milikmu. Klik icon tersebut, dan hubungkanlah dengan IGTV yang sudah kamu sisipkan link. Setelah itu, kamu bisa menambahkan GIF ataupun stiker, agar bisa lebih menarik orang untuk swipe up.

Icon rantai yang biasanya tidak ada, muncul, karena sudah ditautkan dengan IGTV.

5. Upload Story

Setelah itu, upload story milikmu. Perlu kamu ketahui, swipe up yang sudah terbuat di story milikmu, tidak akan terlihat di akun instagrammu. Untuk memastikannya, kamu bisa mengeceknya melalui akun lain. Kamu bisa meminjam IG temanmu untuk stalking akunmu. 

Sebelah kiri adalah tampilan yang muncul di IG sendiri, sedangkan sebelah kanan adalah tampilan dari yang muncul di IG orang lain.

Setelah terupload, orang yang melihat story instagrammu akan bisa terhubung langsung ke channel IGTV, lalu ke link yang kamu sertakan di situ. 


Demikianlah cara membuat swipe up tanpa 10K followers di instagram. Cara ini memang tidak sepenuhnya sama dengan fitur yang diberikan instagram untuk akun yang sudah memiliki 10k followers. Akan tetapi, cara ini juga memiliki fungsi yang sama dengan swipe up. Untuk kamu yang tidak mau kalah gaya dari selebgram favoritmu, tapi belum punya banyak followers, kamu bisa mencobanya. Selamat mencoba dan #berUsaha.



Leave a Reply