Strategi Pemasaran di Tengah Ketatnya Bisnis Online Instagram

Halosis.co.id, Jakarta – Belakangan ini dunia bisnis online telah memasuki babak persaingan yang sangat ketat, sehingga tidak sedikit pelaku bisnis yang harus gulung tikar akibat tidak dapat bertahan dalam membangun pemasaran lewat metode online. Pemilik clothing line lokal Morrys Portland, Ihsan Alfarisi mengatakan bahwa setiap pebisnis perlu strategi pemasaran yang tepat, karena setiap pasar itu unik dan memiliki segmentasi yang berbeda.

Ihsan juga menambahkan bahwa pemasaran melalui promosi buzzer di Instagram adalah salah satu strategi alternatif yang bisa dilakukan oleh pelaku bisnis supaya bisa tetap bertahan dalam ketatnya persaingan bisnis online. Memasang iklan promosi melalui akun Instagram yang telah memiliki banyak followers tidak hanya efektif untuk melancarkan pemasaran produk saja, tetapi juga meningkatkan brand awareness kepada customer.

Tidak hanya bergantung pada strategi pemasaran lewat iklan promosi sosial media saja, brand juga perlu memiliki desain atau produk yang khas untuk dijadikan trademark, yang harus selalu dipertahankan supaya pelanggan memiliki kesadaran yang tinggi terhadap ciri khas brand tersebut. Hal ini dianggap Ihsan memiliki dampak yang cukup besar untuk membuat orang mudah mengingat brand, baik orang tersebut pelanggan atau bukan. Jadi usaha Anda bisa terus mendapatkan sorotan di tengah ramainya bisnis online yang ada.

Leave a Reply