Keuntungan Menjadi Reseller atau Dropshipper

Usaha reseller dan dropship adalah pilihan usaha terbaik dengan modal awal terkecil.
Gambar: https://www.handshake.com/blog/what-is-order-management-2

Halosis.co.id, JakartaReseller dan dropship merupakan teknik usaha yang banyak dijalankan saat ini. Banyak yang memilih jenis usaha ini, karena modal awal yang terbilang kecil, dibandingkan dengan usaha lainnya.

Prinsip kerja usaha reseller dan dropship sangatlah mirip. Keduanya tidak memproduksi barang sendiri, tapi menjual barang yang sudah diproduksi oleh orang lain. Namun menjadi reseller dan dropshipper dapat sangat menguntungkan. Berikut ini adalah beberapa keuntungannya.

1. Tidak Perlu Modal Besar

Bahkan dengan modal nol pun, kamu bisa memiliki usaha.
Gambar: https://www.ogeninfo.com/blog/surefire-ways-to-increase-ecommerce-sales-from-digital-marketing/

Apabila menjadi seorang reseller, kamu bisa mendapatkan barang dengan harga yang jauh lebih murah dari harga ecer. Namun perlu diingat, kamu harus mengambil dan membuat stok barang dalam jumlah yang banyak. Biasanya minimal order untuk seorang reseller berkisar setengah hingga satu lusin.

Apabila kamu menjalankan usaha dropship, kamu tidak butuh modal. Kamu akan diberikan harga yang juga lebih murah, tapi kamu tidak perlu membeli dengan jumlah yang banyak. Kamu bisa memesan barang secara satuan, dan barangnya dapat dikirim langsung ke pembeli.


2. Tidak Memakan Banyak Waktu

Waktumu tidak banyak terbuang, untuk mengurus usaha ini.
Gambar: https://www.labmanager.com/leadership-and-staffing/2015/10/time-management-101#.XOUgTYgzbIW

Jam kerja seorang reseller dan dropshipper sangatlah efisien. Tidak memakan  waktu yang lama, untuk melakukan order dari awal, sampai pembayaran ke supplier. Saat ini seluruh prosedur order barang dapat dilakukan secara online.

3. Tidak Perlu Toko Fisik

Berjualan online menghemat waktu, tenaga, dan biaya untuk sewa ruko.
Gambar: https://myventurepad.com/what-to-expect-when-selling-your-digital-business/

Baik dalam teknik reseller ataupun dropship, kamu tidak memerlukan toko fisik. Untuk memasarkan produk, kamu bisa melakukannya melalui media sosial, atau platform e-commerce. Kamu juga bisa membuat toko online sendiri.

Keuntungan lainnya adalah, kamu bisa menjalankan usahamu dari rumah, atau dari mana saja. Karena tidak memiliki toko fisik, kamu tidak perlu khawatir tidak ada yang menjaga tokomu. Kamu juga bisa mengelola toko online sambil melakukan aktivitas lainnya.

4. Tidak Perlu Memikirkan Produk

Fokus tidak lagi terpecah dengan masalah produksi barang.
Gambar: https://santripreneur.or.id/2017/11/23/5-tips-sukses-jadi-reseller-pemula/

Dengan menjadi reseller ataupun dropshiper, kamu tidak perlu memikirkan masalah produksi, karena kamu menjual produk yang sudah jadi. Kamu hanya perlu fokus ke penjualan, agar produkmu dapat terjual dengan cepat.



Demikianlah keuntungan-keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menjalankan usaha reseller ataupun dropship. Apakah kamu tertarik untuk menjalankan salah satunya? Selamat #berUsaha!



1 comment

  1. 5 Cara Memulihkan Keuangan Setelah Lebaran | Halosis Blog

    […] Salah satu cara cepat untuk mendapatkan penghasilan sampingan, adalah dengan berbisnis online. Rekomendasi bisnis online yang paling mudah dan tanpa modal adalah reseller atau dropship. Selain tidak banyak waktu yang diperlukan, usaha ini juga fleksibel, tapi tetap […]

Leave a Reply