Tips Menjadi Reseller Sukses

Halosis.co.id, Jakarta – Salah satu bisnis termurah untuk dimulai dari rumah Anda sendiri adalah menjadi reseller. Anda dapat menjual barang yang dimiliki oleh orang lain. Jika Anda sering untuk menjadikan pekerjaan ini paruh waktu, ada beberapa tips yang bisa kami berikan untuk menjadi reseller yang sukses:

 

Jujur

Kejujuran selalu menjadi kebijakan terbaik saat Anda mulai menjalankan bisnis apa pun. Sekaran ini, berjualan di internet dari ruah Anda sendiri adalah salah satu bisnis yang paling murah dan mudah. Satu feedback negatif dapat merusak reputasi Anda sebagai penjual. Tidak hanya menguras antusiasme untuk berjualan, namun dapat mempengaruhi minat pembeli di masa depan. Anda juga akan berurusan dengan orang yang mungkin tidak begitu jujur dalam bisnis ini. Bersiaplah untuk menghadapi ketidakjujuran.

 

Profesional

Meski terdengar mudah dan murah untuk mencari nafkah di balik layar komputer, namun juga tidak mudah untuk bertindak dengan cara yang tidak sama seperti Anda di kehidupan sehari-hari. Jika Anda adalah orang yang emosional, jika ada masalah cobalah untuk menjernihkan pikiran Anda, berpikir mengenai situasinya secara rasional, dan jawab kebutuhan pelanggan dengan tepat.

Jenis profesionalisme yang bisa dilakukan:

  • Menanggapi pelanggan dengan tepat waktu
  • Menggunakan bahasa dan tanda baca yang tepat
  • Menjelaskan deskripsi produk yang dijual dengan jujur

Hal yang tidak mencerminkan profesionalisme:

  • Menggunakan kata-kata makian
  • Terlalu banyak menggunakan singkatan, karena tidak semua orang memahami singkatan internet

 

Beli dengan harga rendah

Kunci untuk mendapatkan keuntungan yang banyak adalah membeli barang dengan harga rendahdan menjual dengan harga tinggi, Anda harus menanamkan motto ini di otak Anda.

 

Jangan terikat

Tergantung pada produk yang Anda rencanakan untuk dijual kembali, mungkin agak sulit ketika mengirimkan beberapa produk. Bahkan ketika produk tersebut terlihat sempurna di toko online Anda, tapi perlu tetap mengingat bahwa barang tersebut bukan untuk Anda. Jangan membayar apa pun yang mendekati apa yang bisa Anda jual kembali.

Tidak peduli seberapa keren atau uniknya suatu produk untuk Anda, nilainya hanya dalam apa yang orang lain bersedia bayar untuk produk tersebut. Orang sukses yang menjual barang biasanya memiliki satu kesaman: tidak memiliki ikatan emosional dengan barang yang mereka jual kembali.

 

Jangan menipu diri sendiri

Terkait dengan biaya pengiriman, karena kebanyakan orang benci untuk membayar biaya pengiriman. Jika pelanggan Anda kebanyakan menawar untuk mendapatkan pengiriman gratis, tentunya bisa Anda tawarkan juga. Namun Anda juga harus menaikkan harga barang untuk menutupi biaya pengiriman tersebut.

Jika Anda menawarkan pengiriman gratis, pastikan Anda masih menyisakan ruang untuk menghasilkan margin laba yang layak. Jangan sampai membuat diri Anda bangkrut.

 

Menjadi reseller adalah pekerjaan yang sangat menyenangkan. Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dengan menjual kembali barang milik orang lain. Semoga tips ini bisa membantu Anda untuk mencoba dan memulai berjualan sebagai reseller yang sukses!

Leave a Reply