Tips Cari Supplier Untuk Reseller

Halosis.co.id, Jakarta – Dengan banyaknya pneggunaan gadet dan tingginya daya beli konsumen, sekarang ini jual-beli online bukan lagi hal baru, sudah banyak orang yang mulai berbisnis dan memulai usahanya sebagai reseller. Untuk memulai bisnis sebagai reseller, Anda harus memiliki supplier yang baik dan juga bertanggung jawab. Bukan hanya soal kepercayaan semata, tapi produk yang mereka miliki pun harus berkualitas sehingga sesuai dengan ekspektasi pelanggan. Berikut ini adalah tips untuk mencari supplier:

 

Pelajari Aturan dan Cara Kerja Antara Supplier dan Reseller

Seorang reseller berperan sebagai penjual di urutan kedua, artinya reseller perlu mengambil barang dari penjual pertama untuk djual kembali pada konsumen. Sedangkan supplier bisa berupa produsen, distributor, atau penjual tangan pertama. Artinya supplier bisa berperan sebagai pembuat produk, distributor produk ataupun penjual.

 

Hadiri Pameran atau Bazaar

Menghadiri pameran sangat bermanfaat bagi pelaku bisnis, merupakan tempat dimana Anda bisa mendapatkan banyak koneksi langsung dari beberap produsen yang berbeda sehingga bisa melakukan perbandingan kualitas, harga, dan layanan di tempat yang sama. Datanglah ke pameran yang berhubungan dengan usaha yang Anda minati.

 

Cari Supplier Yang Menawarkan Produk Berkualitas Berharga Murah

Biasanya supplier memang mematok harga reseller lebih murah, namun sebagai reseller Anda juga harus pintar untuk mencari supplier yang mau menurunkan harga dengan skala yang tinggi sehingga dapat meningkatkan pendapatan Anda.

 

Supplier Produk Berbasis Online

Terdapat banyak supplier yang menawarkan produk dengan harga miring, beberapa situs ini mungkin bisa kamu pertimbangkan untuk mencari supplier:

Alibaba

Marketplace B2B asal Cina ini punya banyak sekali pilihan produk yang bisa kamu jual, mulai dari mainan anak sampai suku cadang mobil.

Wholesale Lot (dari eBay)

eBay juga punya kategori sendiri untuk pembelian dalam jumlah besar dan dengan harga diskon.

Di Indonesia juga ada beberapa marketplace yang bisa kamu coba untuk mencari supplier.

Leave a Reply