Cara Meningkatkan Traffic Website Melalui Sosial Media

Halosis.co.id, Jakarta – Mungkin Anda sering mendengar bahwa sosial media dapat membantu membawa lebih banyak orang ke website. Tapi kalau Anda masih berjuang untuk memecahkan kode tentang cara meningkatkan kunjungan ke situs melalui sosial media, berikut ini adalah beberapa taktik efektif yang dapat berguna untuk mendapatkan lebih banyak kunjungan ke website melalui sosial media.

 

  1. Pastikan URL situs Anda terlihat

Hampir semua jaringan sosial memiliki tempat khusus untuk berbagi situs website. Pastika alamat web atau URL situs Anda terlihat di bio profil. Hal ini tidak hanya berfungsi untuk menyatakan keaslian akun Anda, tapi juga mengarahkan pengunjung ke langkah berikutnya, untuk mengunjungi situs website Anda.

 

  1. Bagikan posting Anda

Setiap kali Anda melalukan pos di website, bagikan ke seluruh saluran sosial media Anda. Ini sangat mbantu untuk search engine optimization (SEO), engagement, dan tentu saja, menghasilkan lebih banyak orang untuk melihat posting Anda. Jangan lupa untuk melacak semua posting anda untuk melihat mana yang terbaik.

 

  1. Arahkan orang ke situs Anda

Apakah Anda sering mendapat pertanyaan di media sosial Anda? Arahkan orang ke website Anda ketika menjawab.

Pertanyaan: “Kapan toko buka?” Anda bisa arahkan mereka ke halaman kontak Anda dengan informasi jam operasional.

Pertanyaan: “Apakah Anda memiliki produk ini?” Berikan link ke halaman produk Anda

Pertanyaan: “Di mana lokasi toko?” Arahkan mereka ke peta yang ada di website

 

  1. Optimalkan Profil Sosial Media

Tidak hanya fokus pada SEO website, Anda juga harus mempertimbangkan untuk mengoptimalkan SEO pada profil media sosial. Pastikan bagian profil bio Anda penuh dengan kata kunci yang sesuai dan relevan. Menempatkan link dalam profil bio di media sosial juga dapat meningkatkan SEO situs website.

Leave a Reply