Carousell, Satu Lagi Tempat Jual-Beli Online Yang Harus Kamu Coba!

Halosis.co.id, Jakarta – Carousell adalah pasar online yang mempertemukan konsumer dengan konsumer melalui app yang dapat di download di IOS maupun Android. Carousell berasal dari Singapore dan kini sudah digunakan di banyak negara di Asia Tenggara, salah satunya Indonesia. Apa sih yang menarik dari Carousell? Simak yaa…

Konsep Bisnis Carousell

Carousell ini adalah marketplace yang berbasis sosial media, makanya gak heran kalau Carousell banya digemari oleh orang Indonesia. Carousell menawarkan sistem jual beli yang simpel banget, dengan memiliki akun Carousell, kita bisa melakukan pembelian maupun penjualan. Cara membuat akunnya juga tidak sulit, tinggal auto login dengan Facebook atau Google account, kamu sudah dapat menggunakan Carousell dalam waktu kurang dari 5 menit. Lalu apa untungnya belanja atau jual beli di Carousell?

Barang-barang murah

Banyak olshop di Indonesia yang berjualan barang di Carousell. Setidaknya ada 20 kategori produk yang dapat kamu temukan di Carousell. Ada barang yang baru, ada barang yang preloved (barang bekas tapi jarang digunakan). Dan semua yang dijual rata-rata lebih murah daripada beli di mall. Banyak blogger yang menggunakan Carousell untuk menjual produk dari hadiah sponsor, yang jarang mereka gunakan atau bahkan tidak pernah mereka gunakan. Biasanya kan blogger dapat barang secara cuma-cuma, jadi barang pun dijual dengan harga khusus.

Bisa ditawar

Hmm.. Sebetulnya tawar menawar kadang bukan menjadi favorit beberapa orang, tapi yaa betul. Di Carousell kamu bisa menawar harga produk yang kamu mau kepada penjual. Tidak seperti marketplace lain yang harganya fix dan tidak ada kesempatan tawar menawar.

Cepat dan Mudah

Jualan produk di marketplace relatif mudah dan cepat. Tinggal foto produk dan upload, serta isi beberapa data dan deskripsi produk. Semakin banyak teman mu, akan makin banyak juga orang yang melihat produk yang kamu jual. Dan jangan lupa, karena penggabungan sistem marketplace dan sosial media, kamu juga bisa mendapatkan like dan share dari temen-temen mu. Jadi cobalah buat foto yang menarik agar mendatangkan like n share dari followers mu. Makin tinggal like n share makin tinggi juga kesempatan produk mu terjual.

Dari anak muda untuk anak muda

Carousell sendiri dibuat oleh anak-anak muda yang memiliki ide penggabungan marketplace dengan sosial media. Dan memang Carousell sendiri dibuat untuk kalangan kaum muda yang gemar dan aktif di sosial medai, tapi ingin juga menambah uang jajan.

Jadi tunggu apa lagi? Kalau kamu punya barang-barang ingin dijual atau ingin memulai online bisnis yang unik, coba aja buka di Carousell… Apa lagi kalo target pasar mu adalah orang muda, cocok banget nih!!

 

Leave a Reply