Supaya Omset Jutaan Rupiah, Cukup Kerja Dari Rumah? Ini Dia Yang Harus Kamu Lakukan!

Halosis.co.id, Jakarta – Mau punya penghasilan jutaan bahkan milyaran rupiah kini tidak perlu lagi harus bangun pagi-pagi, menghadapi macet, meeting seharian bahkan kena omel atasan. Ngak perlu lagi dandan rapi pakai kemeja dan blazer, cukup dengan fokus jualan online di rumah, kamu bisa liburan minimal sebulan sekali.

Tentukan Pasar Yang Dituju

Sebelum memulai, ada baiknya kamu meneliti dulu pasar mana yang kamu tuju. Jenis produk apa yang mungkin menarik bagimu. Pilihan memang banyak dan kadang membingungkan, cukup dengan memilih produk yang kamu gemari, jika kamu senang dengan produk-produk yang kamu jual, akan lebih mudah mempelajari dan membandingkan produkmu nanti dengan produk kompetitormu. Pastikan produk mu memiliki kelebihan dibanding kompetitormu.

Pelayanan adalah Kuncinya

Kenapa orang belanja online? Karena praktis, cepat dan lebih murah. Mungkin ada pendapat lain tentang mengapa orang belanja online, kamu bisa menganalisa dan mencoba menjawab sendiri pertanyaan tersebut. Nah dari jawaban-jawaban yang ada, cobalah untuk memenuhinya dengan online shop kamu. Pastikan konsumen mu mendapatkan kepraktisan mulai dari proses pembelian, pembayaran sampai barang terkirim. Pastikan juga prosesnya cepat, cepat memang relatif, tapi biasanya proses 1-2 hari.

Teliti

Pelayanan cepat dan praktis tapi jika tidak akurat, maka sama aja bohong. Sebagai penjual kamu harus bisa memastikan bahwa produk yang dikirim sesuai dengan pesanan dan dikirim ke alamat yang tepat. Jangan sampai pelayanan cepat dan sigap, namun banyak terjadi kesalahan.

Sabar dan Ramah

Belanja di online shop sudah wajar jika pembeli banyak bertanya karena mereka belum menyentuh dan melihat barang secara langsung. Jadi kita sebagai penjual harus sabar dan ramah dalam menanggapi pertanyaan-pertanyaan dari calon pembeli.

Menanggapi Komplain

Konsumen komplain pasti terjadi. Komplain bisa jadi karena memang kesalahan kita, maka kita harus pintar-pintar meminta maaf dengan memberikan bonus-bonus atau potongan untuk pembelian selanjutnya. Dengan memberikan kupon diskon, kamu bisa menjaga agar si konsumen mau berbelanja lagi di online shop mu. Komplain juga kadang bisa terjadi karena perbedaan ekspektasi dari konsumen. Karena kebanyakan olshop, konsumen hanya melihat foto produk di sosial media, sehingga berpotensi adanya perbedaan ekspektasi akibat efek foto. Oleh karena itu kamu harus hati-hati dan detail dalam memberikan informasi produk.

Bonus, Promo, Diskon

Jangan hanya jago jualan, tapi kreatif lah dalam membuat bonus-bonus, promo atau diskon potongan harga untuk konsumen mu. Walau hanya potongan kecil tapi pasti sangat berarti untuk beberapa konsumen dan akan membuatnya berbelanja lagi di toko online mu.

Testimoni

Testimoni tidak hanya berguna untuk memberikan efek kepada konsumen lain. Tapi juga sangat berpengaruh kepada diri kita sebagai penjual. Semakin banyak testimoni positif yang kita dapat, akan semakin membuat kita percaya diri. Kepercayaan diri ini penting untuk mentalitas kita demi mengembangkan usaha.

Leave a Reply