Pantangan Ketika Memiliki Bisnis Online

Halosis.co.id, Jakarta – Dalam menjalankan sebuah bisnis online ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, tidak hanya sekedar menjajakan segala sesuatu produk lewat media sosial. Bisnis online ini memiliki beberapa ilmu dan pengetahuan tersendiri karena berbeda dengan bisnis offline. Bisnis online memang tak sepenuhnya menjanjikan kesuksesan, namun ada beberapa hal yang mesti kamu hindari untuk meminimalisir kerugian dalam online shopmu.

  1. Terpaku modal pada modal saja

Modal sangat penting, namun harus hati-hati ketika kamu terlalu terpaku pada modal dan mengambil sumber modal dari rentenir apalagi 100 persen dari modal bisnismu hanya didapatkan dari pinjaman, itu sangat tidak disarankan. Lebih baik kamu gunakan tabunganmu sebagai modal utamamu, sehingga ketika menjalani bisnis online, kamu tidak terbebani oleh uang pinjaman.

2. Menampilkan testimoni palsu

Menampilkan sebuah testimoni pada bisnis onlinemu memang sangat mempengaruhi nilai plus bagi bisnis onlinemu. Para pengguna akan mengira bahwa bisnis onlinemu cukup berkualitas dan dapat diperhitungkan. Namun apa jadinya ketika seseorang tahu bahwa bisnis onlinemu menampilkan testimoni palsu. Kabar seperti ini akan viral dan bisnis onlinemu akan hancur dan mendapat predikat bisnis online yang buruk.

3. Tidak memiliki target keuntungan yang ingin dicapai.

Ketika kamu menjalankan sebuah bisnis, kamu harus memiliki target keuntungan yang akan dicapai. Hal ini untuk mengukur progres bisnis onlinemu. Target yang dimaksud adalah berapa modal yang kamu keluarkan dan berapa omzet yang kamu dapatkan dari bisnis onlinemu. Sehingga kamu bisa menilai apakah bisnis onlinemu sangat menguntungkan, cukup menguntungkan atau bahkan tidak menguntungkan.

4. Memasang foto produk yang bukan aslinya.

Hal ini untuk menghindari rasa kekecewaan konsumen pada bisnis onlinemu. Karena kepuasan konsumen adalah prioritas utama sebuah bisnismu. Dan lagi-lagi jika kamu kedapatan memberikan foto produk palsu dan tidak sesuai dengan barang yang dikirim kepada konsumen, reputasi bisnis onlinemu akan dipertaruhkan.

5. Tidak ada gebrakan untuk produk yang dijual.

Sebuah gebrakan untuk bisnis online akan membuat bisnis onlinemu semakin berkembang. Jangan sampai bisnis online yang kamu jalani hanya terpaku pada promosi produk saja. Itu akan membuat bosan konsumenmu atau bahkan pelanggan tetapmu, dan bisa-bisa berpaling ke kompetitormu. Kamu harus melakukan gebrakan dengan melakukan inovasi baru atau dengan mengadakan promo-promo dari produk yang kamu jual.

Leave a Reply