Menjadi Milyuner di Usia 26 Tahun

Halosis.co.id, Jakarta – Halo, ada yang pernah nonton film Thailand Billionaire tahun 2011? Pasti kalian para pecinta film pernah nonton dong? Ya bener banget, kisah ini diambil dari kisah nyata hidup yang luar biasa dari seorang Milyuner Muda asal Thailand yang bernama Top Ittipat loh.

Dalam film ini awal mula kisahnya diceritakan saat Top Ittipat masih sekolah di bangku SMA dan kecintaannya terhadap game online. Karena hobinya yang selalu bermain game online dia sering melalaikan sekolahnya, namun karena game online juga dia bisa menghasilkan sendiri banyak uang yang Ia dapat kan dari hobinya tersebut. Namun diusia 18 tahun keluarganya mengalami kebangkrutan dan meninggalkan hutang yang cukup banyak sebesar 40 juta Baht dan karena bisnis game online yang dia lakukan bersifat ilegal maka rekening game online nya di blok.

Akhirnya dia memutuskan untuk berjualan kacang bersama pamannya di sebuah mall, namun terkadang berwiraswasta tidak segampang membalikan tangan. Usaha kacangnya cukup laris namun tetap ada saja kendalanya. Di titik nol hidupnya dia terus berusaha untuk memperbaiki keadaan, akhirnya dia memutuskan untuk menjual rumput laut goreng. Namun tidak semulus itu, karena ternyata tidak mudah mengolah rumput laut untuk dijadikan snack.

Ia terus belajar mencari tau hingga ke pedagang-pedagang pasar. Usaha pun tidak pernah membohongi hasil, ia mampu membuat snack rumput laut  ‘Tao Kei Noi’ yang dijual di 3.000 cabang 7-eleven di Thailand. Di usia 26 tahun, ia menjadi produsen cemilan rumput laut terlaris di Thailand, berpenghasilan 800 juta Baht per tahun, dan mampu mempekerjakan 2.000 staf.

Dari kisah Top Ittipat ini kita belajar bahwa kesabaran, kecerdasan, dan kegigihan akan membuahkan hasil yang luar biasa. Sebuah usaha yang ditekuni akan bisa berkembang dan mampu membawa seseorang menuju kesuksesannya. Nah jika kamu berwiraswasta tekunilah usahamu untuk mengembangkan menjadi lebih baik dan lebih luas. Dan kamu bisa mengembangkan usahamu lewat sosial media, sehingga peluang usahamu akan semakin luas bahkan ke mancanegara. Dan impianmu untuk seperti Top Ittipat bisa terwujud loh, dengan mengembangkan usahamu bersama kami Halosis. 🙂

Leave a Reply