Mengembangkan Bisnis Lewat Instagram Direct Message (DM)

Halosis.co.id, Jakarta – Instagram Direct Message (DM) adalah salah satu peluang untuk mengembangkan bisnis secara online. Berikut ini adalah beberapa langkah untuk mengembangkan peluang bisnis online lewat Instagram DM yang semakin banyak dilakukan maka hasilnya juga akan semakin baik:

 

1. Cari akun baru untuk ditargetkan di Instagram

Anda perlu cari pasar menarik dengan melakukan pencarian di Instagram, bisa melalui lokasi, hashtag, atau pengguna. Anda bisa mulai dengan mencari hashtag untuk istilah yang sering Anda gunakan dalam bisnis Anda. Lihatlah posting teratas dan terbaru, dan periksa akun-akun tersebut.

 

2. Cek profil Instagram dan audit akun mereka

Habiskan sekitar 30 detik untuk cek profil Instagram mereka untuk memahami apa yang mereka suka, tidak suka, dan aktivitas mereka. Perhatikan mikro-influencer di wilayah yang Anda targetkan. Mereka bisa memberikan nilai luar biasa untuk Anda dan bisnis Anda untuk mulai membangun hubungan.

Perhatikan posting mereka dan pertimbangkan: Apakah mereka berinteraksi dengan followers? Apakah mereka memposting secara teratur? Apakah followers menyukai mereka?

 

3. Membawa nilai mereka

Dengan mengirimkan banyak DM secara acak, Anda bisa diberikan jeda oleh Instagram, oleh sebab itu sebaiknya Anda memahami bagaimana Anda bisa memberi mereka nilai. Pertimbangkan apa yang sebenarnya mereka butuhkan dan inginkan, sehingga DM Anda tidak akan diacuhkan. Jika Anda tidak memberikan nilai, mereka tidak akan merespons.

 

4. Mengirim Direct Message

Langkah ini sangat mudah, tapi masih banyak yang tidak mengerti cara mengirimkan DM.

Buka aplikasi Instagram, dan cari tiga titik kecil di bagian kanan atas profil, klik tiga titik tersebut, dan pilih “kirim pesan.”

 

5. Ulangi langkah 1-4

Sukses adalah permainan angka. Bersiaplah untuk mendapatkan kata ‘tidak’ 100 kali untuk setiap ‘ya’ yang Anda dapat. Kebanyakan mungkin tidak membalas sama sekali. Tapi jangan menyerah, ini adalah bagian dari permainan tersebut. Hal yang Anda lakukan ini akan memberikan banyak nilai dan kesempatan. Kebanyakan orang saling terkoneksi satu sama lain, dan banyak orang lain yang mungkin adalah teman, keluarga, atau rekan kerja dari orang yang ingin Anda hubungi. Untuk mendapatkan satu ‘ya’ akan membangun fondasi Anda. Teruskan hal ini dan lakukan dengan sering setiap hari.

1 comment

  1. 6 Tips Jitu Jualan Laris di Instagram | Halosis Blog

    […] Untuk meningkatkan penjualan tokomu di Instagram, sesekali kamu perlu membuat promosi. Promosi yang bisa kamu lakukan ada banyak, misalnya memberikan diskon, potongan harga, giveaway, gratis ongkir, cashback, dan lain-lain. Kalau kamu ingin mencoba promo dengan cara baru, kamu juga bisa mencoba promosi melalui direct message (DM). […]

Leave a Reply