Cara Mendapat Tanda Verifikasi Instagram

Halosis.co.id, Jakarta – Ini akan mempermudah sebagian orang untuk mendapatkan tanda centang biru yang didambakan pengguna Instagram.

Aplikasi milik Facebook mulai menguji proses verifikasi baru dengan formulir permintaan resmi, yang dapat diakses publik langsung dalam aplikasi untuk pertama kalinya.

Untuk sekarang ini, formulir baru tersedia di aplikasi iPhone Instagram di Australia dan beberapa negara lain yang tidak ditentukan, tetapi Instagram mengatakan formulir akan tersedia untuk pengguna Android di negara-negara tersebut selama beberapa minggu ke depan.

Dari semua platform sosial, verifikasi paling banyak dicari di Instagram. Hingga sekarang ini Instagram telah memverifikasi akun dengan jumlah yang relatif sedikit, dan sampai sekarang tidak pernah memiliki cara bagi pengguna untuk meminta tanda centang biru tersebut.

Hal ini telah mengarah hingga ke pasar gelap untuk melakukan verifikasi Instagram, di mana perantara yang mengklaim memiliki koneksi dengan Instagram menjual jasa seharga USD 15,000 untuk memfasilitasi verifikasi. Skema ini tidak selalu berfungsi, dan sejumlah pengguna telah tertipu.

Instagram mencoba untuk menanggulangi praktek ini selama bertahun-tahun, tetapi hasilnya terbatas. Proses verifikasi yang tidak jelas menyebabkan orang menjadi putus asa sehingga berusaha untuk mendapatkan vertifikasi dengan cara apapun, sehingga menciptakan peluang bagi karyawan Instagram sendiri untuk mengubah verifikasi menjadi permasalahan yang menguntungkan.

Namun sekarang, Instagram berharap untuk mengakhiri penipuan dan transaksi curang di bawah meja. Di Australia dan negara-negara lain di mana proses baru sedang diuji, opsi “permintaan verifikasi” akan muncul di pengaturan utama Instagram.

Di sana, pengguna bisa memberikan informasi akun mereka dan salinan ID mereka untuk proses verifikasi.

Instagram mengatakan bahkan formulir permintaan baru masih menjadi proses percobaan untuk saat ini, dan masih belum jelas apakah akan diluncurkan ke lebih banyak negara dalam waktu dekat, meskipun aplikasi tersebut sering menguji fitur baru di beberapa pasar sebelum membuatnya tersedia secara global.

Yang penting, itu tidak terdengar seperti persyaratan untuk verifikasi telah berubah. Formulir dalam aplikasi mencatat centang biru masih disediakan untuk “kehadiran otentik dari tokoh publik terkenal, selebriti, merek global atau entitas yang diwakilinya.”

Jadi meminta verifikasi hanyalah bagian dari proses – Instagram akan tetap mengevaluasi apakah akun tertentu memenuhi kriteria. Tetapi setidaknya ada proses yang jelas yang dapat diikuti orang sekarang, dan yang tidak melibatkan membayar perantara dengan harga tinggi.

Leave a Reply