7 Tips Memilih Smartphone untuk Jualan Online

Punya smartphone yang tepat, akan bikin kamu lebih maksimal dalam berjualan online.
Gambar: www.unsplash.com

Halosis.co.id, JakartaSmartphone adalah senjata perang yang paling penting untuk seorang penjual online. Tanpa smartphone, akan sangat sulit sekali untuk melakukan kegiatan jualan online, seperti membalas chat, memposting produk, dan mengontrol penjualan. Tapi tahukah kamu, memilih smartphone untuk online seller tidak boleh sembarangan. Kalau tidak sesuai, kerjamu bisa terhambat, dan akan merugikan untukmu. Simak tips dalam memilih smartphone di bawah, agar kamu bisa membeli smartphone yang tepat. 

1. Memori Internal Besar

Memori internal yang besar bisa menampung foto dan video dalam jumlah sangat banyak.
Gambar: https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00227300.html

Dalam memilih smartphone yang sesuai, kamu harus pilih yang memiliki memori internal besar. Semakin besar memori internal, semakin banyak yang bisa kamu simpan di smartphonemu. Sebaiknya kamu mencari smartphone dengan memori internal minimal 16 GB. Walau sebenarnya kamu bisa menambahkan memori eksternal, tapi lebih baik kalau memiliki smartphone dengan memori internal yang besar. Karena kamu tidak perlu repot dan mengeluarkan uang tambahan untuk membeli memori eksternal.

2. RAM Besar

Supaya nggak gampang lemot, cari smartphone dengan RAM besar.
Gambar: https://www.howtogeek.com/wp-content/uploads/2018/09/IMG_4411.jpg.pagespeed.ce.wTMwJZZHHg.jpg

Selain memori internal yang besar, pastikan smartphonemu memiliki RAM yang besar. RAM yang besar akan membuatmu bisa menyimpan lebih banyak aplikasi. Ini juga akan membuat kinerja smartphone lebih baik. Kalau kamu mau membeli smartphone untuk jualan, carilah smartphone dengan RAM minimal 4 GB. Semakin besar RAMnya, akan semakin baik performa smartphone yang kamu miliki.

3. Kualitas Kamera yang Bagus


Kualitas foto produk yang bagus akan membuat konsumen semakin tertarik.
Gambar: www.unsplash.com

Selain itu, carilah juga smartphone dengan kualitas kamera yang bagus, terutama kamera belakang. Kamera ini bisa kamu manfaatkan untuk mengambil foto barang jualanmu. Kalau sudah punya smartphone dengan kamera bagus, kamu tidak perlu lagi membeli kamera profesional. Kamu bisa sangat menghemat pengeluaran untuk promosi produk.

4. Layar Lebar

Layar smartphone yang besar memudahkanmu dalam membalas chat.
Gambar: https://ruanglaptop.com/penjelasan-berbagai-resolusi-layar/

Smartphone yang bagus untuk usaha online adalah yang memiliki layar cukup lebar. Bayangkan, kalau kamu harus membalas banyak chat dengan layar yang kecil. Tentunya akan sulit dan bisa membuat matamu sakit. Idealnya, smartphone untuk jualan online berukuran minimal 5 inch.

5. Bisa Multitasking

Kamu jadi bisa balas chat sambil buka katalog produk.
Gambar: https://oketekno.com/51683/cara-menjalankan-banyak-aplikasi-secara-bersamaan-di-smartphone-android.html

Selain itu, carilah smartphone yang bisa multitasking. Mengelola online shop pastinya menuntutmu untuk selalu bisa multitasking. Karena itu, pilihlah smartphone yang bisa membuka dua tab sekaligus, sehingga aktivitasmu tidak terganggu. 

6. Baterai Tahan Lama

Antianti powerbank club.
Gambar: https://www.howtogeek.com/howto/25319/complete-guide-to-maximizing-your-android-phones-battery-life/

Baterai tahan lama juga merupakan sebuah keharusan dari smartphone untuk jualan online. Semakin besar kapasitas baterai smartphone yang kamu miliki, semakin bagus. Kamu akan menghemat waktumu untuk mencharge smartphone berkali-kali dalam sehari.

7. Sesuai dengan Budget

Dengan budget pas-pasan pun kamu bisa dapat smartphone bagus.
Gambar: www.unsplash .com

Yang terakhir adalah, sesuaikanlah smartphone incaranmu dengan budget yang kamu miliki. Saat ini harga smartphone sudah sangat bervariasi. Kamu bisa dengan mudah menyesuaikan dengan kebutuhanmu. 


Itu dia 7 tips dalam memilih smartphone untuk berjualan online. Saat ini mencari smartphone dengan kualitas yang bagus, tapi harga rendah tidaklah sulit lagi. Karena itu, kamu bisa dengan mudah menyesuaikan spesifikasi smartphone yang kamu inginkan dengan budget yang kamu miliki. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat #berUsaha. 



1 comment

Leave a Reply