5 Alasan Kenapa Instagram Penting Untuk Jualan Online

Halosis.co.id, Jakarta – Sejak munculnya facebook, dunia maya serasa tanpa batas. Orang sangat aktif menggunakan sosial media, yang pada waktu itu dikuasai oleh Facebook. Kini, rasanya jaman sudah bergeser lagi. Instagram menjadi sosial media yang hampir pasti dimiliki oleh kalangan anak muda yang tech savvy. 

Lalu kenapa Instagram penting untuk digunakan dalam jualan online? Jawabannya tentu karena pengguna Instagram di Indonesia mencapai 79 juta pengguna. Indonesia pengguna Instagram se-asia pasifik tentu menawarkan peluang yang besar. Selain itu, tentu ada beberapa hal lain yang menjadi alasan mengapa Instagram penting untuk jualan online.

Gambar

Gambar adalah alat komunikasi yang paling mudah dan paling menarik bagi banyak orang. Dengan gambar, orang lebih mudah menyerap informasi dan dengan gambar yang menarik, akan dengan cepat menangkap perhatian orang untuk membaca lebih lanjut caption dari tiap gambar yang ada.

Instagram memang fokus kepada kualitas gambar sehingga pengguna tidak mudah bosan dan tidak terlalu lelah membaca.

Anak Muda Biasa Belanja Online

Siapa pengguna Instagram? Generasi muda yang terbiasa dengan perkembangan teknologi ini tentu akrab juga dengan belanja online. Mereka tidak lagi ragu untuk mengeluarkan uang di toko online. Jika target pasar bisnis online anda adalah anak muda, maka Instagram adalah sosial media yang cocok untuk anda gunakan.

Anak Muda Punya Fasilitas Mendukung

Tentu anak muda jaman sekarang dipersenjatai dengan gadget belasan juta yang dari sisi specs pasti mendukung untuk memiliki Instagram. Semakin bagus kualitas gambar anda, akan semakin dilihat toko online anda oleh generasi ini. Anak muda jaman sekarang juga mendapatkan fasilitas internet yang cukup untuk terus menggunakan Instagram setiap waktu, sehingga peluang toko online anda ditemukan oleh mereka di Instagram, sangatlah besar.

Mudah Mengukur Interaksi di Instagram

Interaksi antara pengguna Instagram lebih tinggi dibanding interaksi yang terjadi di Facebook. ini karena interaksi yang diharapkan dari Instagram cukup simpel dan mudah. Misalnya dengan jumlah follow dan like, share n comment, kita sudah bisa mengukur kepopuleran kita di Instagram.

Endorserment

Kini banyak bermunculan akun-akun yang bukan selebriti, mendadak menjadi selebgram, artinya terkenal di Instagram karena follower nya ribuan bahkan jutaan. Dengan promosi produk yang mereka lakukan, mereka seakan membuat profesi baru di dunia yaitu sebagai endorser/endorsee.

Anda mungkin sudah berjualan melalui Instagram, mungkin ada anda yang belum serius di Instagram, atau ada yang belum sama sekali menggunakan Instagram. Anda dapat memulainya kapan saja! Penting untuk memperhatikan kualitas brand anda di Instagram, oleh karena itu sebelum memulai, cobalah melakukan research singkat yang pasti bermanfaat, seperti konten posting, logo brand, caption, hashtag, dll.

 

Selamat mencoba! Jangan lupa tag Instagram mu di comment ya..

Kita bisa saling follow back.

 

Leave a Reply