40% Pengguna Internet Indonesia Kecanduan Sosmed

Halosis.co.id, Jakarta – Tercatat ada sekitar 132 juta pengguna internet di Indonesia dan sekitar 40% diantaranya kecanduan sosial media. Angka ini menyatakan adanya peningkatan dibanding tahun 2016, peningkatan tersebut sebesar 51% atau penambahan 45 juta pengguna internet, dengan pertumbuhan 34% pengguna aktif sosial media.

Terdapat lebih dari 106 juta orang Indonesia yang menggunakan sosial media setiap bulannya, dan 85% diantaranya mengakses sosial media melalui smartphone. Tak bisa dipungkiri, internet memang sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indonesia saat ini, Pengguna internet di Indonesia didominasi oleh generasi millenial dan general Z yang lahir di era digital, dimana smartphone dan belanja online sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

 

Berdasarkan data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), sekitar 55,39% responden mengaku mengakses internet lebih dari enam jam setiap harinya. Sementara responden lain menjawab mulai dari 2 sampai 6 jam sehari.

Nah, dari data-data di atas kita bisa melihat peluang besar untuk membuka toko online kan? Jangan ragu untuk memulai usaha dari sekarang, dan jangan lupa juga untuk menggunakan Halosis sebagai order management system toko online Anda supaya berjualan online jadi lebih mudah. DAFTAR HALOSIS

 

Leave a Reply