WhatsApp Meluncurkan Panggilan Video Call Grup Terenkripsi

Halosis.co.id, Jakarta – WhatsApp baru saja meluncurkan fitur baru yang menghadirkan fitur setara dengan aplikasi pesan lainnya, yaitu video call grup.

Aplikasi ini sekarang menambahkan panggilan video call grup ke aplikasi iOS dan Android. Sebenarnya WhatsApp telah mendukung panggilan video sejak tahun 2016, namun panggilan video itu masih terbatas pada dua peserta saja. Dengan perubahan terbaru ini, WhatsApp meningkatkan dukungannya kepada total empat peserta.

Peningkatan ini memang tidak terlalu banyak, apalagi jika dibandingkan dengan layanan lain. Facebook Messenger mendukung panggilan video call grup hingga 50 orang, sementara Snapchat mendukung sampai 16 peserta. FaceTime dari Apple dapat mnerima panggilan video call grup hingga 32 orang ketika iOS 12 diluncurkan akhir tahun ini.

Namun sebenarnya, fitur ini kemungkinan lebih menantang untuk WhatsApp dibandingan beberapa saingannya. Panggilan video call grup, sama seperti bentuk pesan lainnya yang dikirim dalam aplikasi, dienkripsi secara menyeluruh. WhatsApp juga memastikan fitur baru dioptimalkan untuk pengguna yang memiliki koneksi lebih lambat atau menggunakan perangkat model lama.

Setelah fitur diluncurkan, Anda bisa membuat panggilan video call group dalam aplikasi WhatsApp dengan mengklik pilihan “add participant” baru di pojok kanan atas layar ketika sedang melakukan video call grup.

Leave a Reply