Halosis.co.id, Jakarta – Ketika mengenali merek Anda, mungkin logo adalah hal pertama yang muncul dalam pikiran Anda. Sambil memahami pesan dibalik logo Anda yang pastinya menjadi perhatian utama Anda, penelitian menunjukkanbahwa desain logo (terutama warna dari logo tersebut) memberi pengaruh yang sangat besar daripada yang Anda ketahui. Memahami koneksi pelanggan Anda dengan warna tertentu dapat meningkatkan keefektifan metode branding perusahaan Anda.
Menurut penelitian yang diikuti oleh perancang web dan perusahaan pemasaran, orang membuat penilaian bawah sadar tentang produk dalam waktu kurang dari 90 detik, dan mayoritas orang ini mendasarkan penilaian itu pada warna saja. Faktanya, hampir 85% konsumen menyebut warna sebagai alasan utama mereka membeli produk tertentu, dan 80% orang percaya warna meningkatkan pengenalan merek.
MERAH
Merah sering dikaitkan dengan panasnya sinar matahari dan api dan dianggap sebagai warna rangsangan tinggi, seringkali merangsang orang untuk mengambil risiko, menurut Pantone. Hal ini juga telah ditunjukkan untuk merangsang indra dan meningkatkan tekanan darah, dan ini dapat membangkitkan perasaan akan kekuatan, energi, semangat, cinta, agresi, atau bahaya.
KUNING
Kuning sering dikaitkan dengan panasnya sinar matahari dan api dan dianggap sebagai warna rangsangan tinggi. Hal itu bisa merangsang perasaan optimisme dan harapan atau kepengecutan dan pengkhianatan.
BIRU
Biru sering dikaitkan dengan kesejukan laut dan langit. Hal ini telah ditunjukkan untuk menenangkan indera dan menurunkan tekanan darah. Hal itu bisa merangsang perasaan percaya, aman, tertib, dan bersih.
ORANYE
Oranye sering dikaitkan dengan panasnya sinar matahari dan api dan dianggap sebagai warna rangsangan tinggi. Ini bisa merangsang perasaan energi, keseimbangan, dan kehangatan.
HIJAU
Hijau sering dikaitkan dengan kesejukan daun. Orang sering mengaitkannya dengan alam, kesehatan, kesuksesan, dan cemburu.
UNGU
Ungu umumnya dianggap sebagai warna rangsangan rendah. Hal itu bisa menstimulasi perasaan spiritualitas, misteri, royalti, atau arogansi.