Halosis.co.id, Jakarta – Munculnya platform-platform jual beli online yang gratis digunakan oleh penjual maupun pembeli. memang sangat memudahkan kita dalam berjualan dan berbisnis. Namun, untuk meningkatkan penjualan di toko online tidak dapat dicapai tanpa melakukan marketing. Berikut adalah teknik marketing yang biasa dilakukan toko online di Indonesia untuk meraih minat pembeli untuk mampir ke toko online mereka.
Membuat Diskon
Diskon adalah satu kata yang pasti banyak menarik minat pembeli. Khususnya orang Indonesia yang dijuluki pemburu diskon. Perlu diingat dalam menentukan nominal diskon atau potongan harga, jangan sampai nominalnya terlalu besar, karena itu akan mengakibatkan konsumen anda merasa enggan membeli produk anda ketika tidak diskon.
Memberi Bonus
Salah satu cari lain selain diskon adalah pemberian bonus. Banyak yang yang bisa menjadi bonus, misalnya bonus cashback, bonus barang sejenis, maupun barang tidak sejenis. Sama halnya seperti memberikan diskon, memberikan bonus juga harus berhati-hati agar masih dalam tahap kewajaran.
Layani Konsumen dengan baik
Melayani konsumen anda dengan baik juga merupakan salah satu cara marketing. Dengan respon yang cepat dan tanggap, bahasa sopan dan informasi yang akurat, dapat menjadi nilai plus di mata konsumen anda.
Free Ongkir
Udah bukan hal yang asing lagi mendengar nama free ongkir. Tapi hati-hati ya untuk menentukan free ongkir, kalau-kalau ada konsumen anda dari Papua Nugini, bisa repot urusan ongkirnya nanti. hehehehe
Sosial Media
Siapa jaman sekarang yang tidak punya sosial media? Di Indonesia, 79 juta orang menggunakan sosial media, kalau sekarang anda belum memiliki sosial media untuk toko online anda, saatnya anda membuat dan belajar mengelola sosial media tersebut!
Blogging
Dengan membuat artikel lewat blog juga dapat meningkatkan rating anda di google search. Dengan memberikan artikel-artikel yang informatif, dapat menjadi nilai plus bagi toko online anda di mata konsumen anda.
Strategi marketing yang unik apalagi yang pernah anda jalankan?
🙂