Diskon-Diskon Yang Menarik Untuk Para “Pemburu Diskon” di Indonesia

Halosis.co.id, Jakarta – Masyarakat Indonesia yang dijuluki “pemburu diskon” sekarang ini tidak hanya mencari diskon di mall-mall atau toko fisik saja, kini diskon juga tersebar dimana-mana secara online. Jadi, bagi kita yang punya toko online sudah sewajarnya kita juga mempromosikan toko online kita melalui pemberian diskon-diskon yang menarik bagi para pemburu diskon. Lalu diskon-diskon seperti apa yang biasa ditemukan di olshop Indonesia? Diskon seperti apa yang paling menarik untuk para pemburu diskon?

Diskon Up To

Jenis diskon yang ini bertujuan untuk mendatangkan konsumer ke toko online anda dan untuk melihat-lihat bermacam-macam produk di toko anda. Biasanya produk yang di diskon juga lebih dari 1 item dengan variasi diskon yang berbeda-beda. Misalnya, Discount Up To 70%, item A memiliki diskon 15%, item B 25%, item C 50%dan item D 70%. Jadi, banyak produk yang di diskon dan banyak variasi diskonnya.

Discount Waktu Tertentu

Tujuan dari diskon period yaitu untuk menimbulkan ketergesa-gesaan untuk segera membeli dan menimbulkan keramaian di toko. Jika digunakan untuk toko online tentu fungsinya kurang lebih sama, namun dari sisi keramaian tidak akan terlalu terasa. Discount period misalnya diskon 30% selama 17an, atau momen hari besar lainnya.

Diskon Kupon

Coupon diskon bisa di bilang kombinasi antara up to diskon dan diskon period. Dimana kita memberika kupon yang diskon dalam bentuk potongan harga atau bonus, dan kupon tersebut harus digunakan dalam period waktu tertentu.

Diskon Bersyarat

Diskon bersyarat maksudnya adalah konsumen dapat diskon jika bertransaksi dengan beberapa cara. Misalnya diskon dengan transaksi minimal, diskon jika bertransaksi dengan kartu kredit atau cash. Diskon jenis ini biasanya disesuaikan dengan keuntungan dari pemilik toko itu sendiri. Misalnya bank memberikan bonus jika transaksi dengan kredit, maka toko online dapat memberikan diskon kepada konsumen mereka jika bertransaksi dengan kartu kredit.

Mana yang paling menarik?

Pada dasarnya semua diskon pasti memiliki ketertarikannya masing-masing bagi orang-orang, jadi tidak dapat secara spesifik dipilih mana diskon yang paling menarik, tapi harus disesuaikan dengan segmen konsumen yang ada.

Ayo bagikan informasi diskon mu di comment agar Halosis bisa bantu untuk promosikan toko online mu!

 

Leave a Reply