Program Kolaborasi Halosis, Bank BRI, dan Facebook: Shops Master Class

Halosis.co.id, Jakarta – Halosis berkolaborasi dengan Bank BRI dan Facebook baru saja meluncurkan sebuah program, yaitu BRI Master Class pada tanggal 22 September lalu. Program ini ditujukan untuk membantu pelaku UMKM mentransformasikan usahanya ke dunia digital

Apa saja yang dilakukan Halosis, BRI, dan Facebook untuk membantu para UMKM dalam BRI Shops Master Class? Simak selengkapnya!

Pentingnya Mentransformasikan Bisnis ke Dunia Digital

Handayani, Consumer Director BRI

Dalam acara kick off yang telah berlangsung, Consumer Director BRI, Handayani telah menjelaskan bahwa telah terjadi penurunan transaksi offline selama masa pandemi. Namun sebaliknya, transaksi commerce sangat meningkat. Bahkan ditemukan peningkatan sebanyak 60%, dari semester 1 tahun lalu dengan tahun ini. 

Tren belanja telah beralih ke platform-platform digital. Karena itu sangat penting untuk pelaku usaha bisa beradaptasi dan mulai berjualan di platform-platform digital, seperti Shops (Instagram, WhatsApp, Facebook). Tujuannya adalah supaya bisa mengembangkan bisnis dan menjangkau pasar yang lebih luas karena tidak terbatas pada jarak.

Benefit Mengikuti Acara Ini

Ussy Sulistiawaty, Artis & Pengusaha

BRI memfasilitasi para merchant yang mengikuti program ini dengan beragam pelatihan dan pembinaan dari sejumlah pakar bisnis dan Halosis. Seluruh fasilitas ini diberikan secara gratis, tanpa pungutan biaya apa pun. Nantinya merchant-merchant terpilih juga akan diberikan kesempatan untuk membuka website toko online dan mengelola Shops (Instagram, WhatsApp, Facebook) bersama Halosis. 

Program Shops Master Class

Andrew Darmadi, Founder Halosis

Tidak hanya berlangsung selama satu hari, BRI Shops Master Class memiliki beberapa rangkaian acara, yang seluruhnya ditujukan untuk memberikan ilmu serta bimbingan pada pelaku UMKM agar bisa berinovasi dalam dunia digital. Rangkaian acara yang ada, adalah sebagai berikut:

1. Kick Off

Acara ini telah dilaksanakan pada tanggal 22 September lalu. Kamu bisa menonton siaran ulang acara ini di sini. Dalam acara ini, para pakar bisnis, perbankan, media sosial, pelaku UMKM, dan selebritis turut membagikan insight seputar pentingnya mentransformasikan bisnis ke dunia digital

2. Couching

Dalam proses couching, para merchant akan diberikan pelatihan dari para pakar di bidangnya. Pelatihan yang akan diberikan mencakup pelatihan seputar Shops (Instagram, WhatsApp, Facebook), ads, creative, dan payment. Pelatihan akan diadakan Sabtu, 23 September 2021.

3. Onboarding

Setelah mendapatkan pelatihan, merchant terpilih akan mendapatkan bimbingan penuh dalam proses onboarding untuk mengimplementasikan fitur-fitur Shops (IG, WA, FB). Di tahap ini, para UMKM akan mencoba secara langsung membuat website toko online dengan platform Halosis dan mengintegrasikannya dengan IG, WA, dan FB shops. 

3. Monitoring

Setelah proses onboarding selesai, para merchant akan dipantau selama 2 bulan dalam menjalankan bisnis di dunia digital. Tim Halosis, BRI, dan Facebook juga secara berkelanjutan akan memberikan saran dan masukan untuk kemajuan UMKM di dunia digital. 


Untuk mengikuti kelanjutan program ini, pantau terus obrolan kami di Instagram Halosis. Jika kamu juga tertarik untuk mentransformasikan bisnismu ke dunia digital, kamu bisa mengunjungi website Halosis untuk mencari tahu lebih lanjut solusi-solusi bisnis yang kami miliki. Kamu juga bisa menghubungi customer support kami jika memiliki pertanyaan lainnya.

Recommended Articles

Leave a Reply